Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rektor UMT Tawarkan Bea Siswa Kepada Wartawan Pokja WHTR

Rektor UMT Dr. Amarullah, KH Chaeruddin, 
dan Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol. 
Komarudin hadir pada acara HUT Pokja WHTR. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya Pokja (WHTR) mendapat kesempatan bea siswa kuliah di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Tawaran bea siswa tersebut langsung disampaikan oleh Rektor UMT  Dr. Amarullah saat tampil memberikan sambutan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Pokja WHTR di kantor sekretariat Jalan Perintis, Kelurahan Babakan,  Kecamatan Tangerang, Jumat (28/1/2022).

“Saya memberikan kesempatan kepada anggota Pokja WHTR untuk kuliah di UMT dengan biaya hanya 50 persen. Wartawan itu perlu ilmu yang cukup setidaknya berpendidikan sarjana atau strata satu,” ujar Amarullah sembari tersenyum.

Amarullah mempersilakan anggota Pokja WHTR untuk memilih Fakultas yang ada di UMT. “Ada FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-red), ada Fakultas Ekonomi. Atau pilih Fakultas Hukum. Wartawan penting mendapat pengetahuan tentang hukum. Masalah ilmu hukum sangat luas dan silakan belajar tentang hukum,” tutur Amarullah.

Tawaran yang disampaikan oleh Amarullah tersebut, dengan alasan karena UMT selalu ingin dekat dengan wartawan. “Saya merasa mitra yang terbaik adalah wartawan karena sifat kerja dan tugas wartawan menyampaikan informasi kepada masyarakat secara luas,” ujar Amarullah.

Tawaran yang disampaikan oleh Rektor UMT mendapat sambutan dari anggota dan pengurus Pokja WHTR. “Alhamdulillah, Pak Amarullah sebagai Rektor UMT telah menyampaikan tawaran terbaik bagi anggota Pokja WHTR,” ucap Ade Bagus Pranoto.

Atas tawaran yang disampaikan Rektor UMT, kata Ade Bagus, akan ditindaklanjuti dengan mendata siapa saja belum sarjana atau strata satu. “Bila nanti sudah didata dan akan ditindaklanjuti untuk disampaikan ke UMT,” tutur Ade Bagus.

Sementara itu, Sumantri Handoyo - anggota Pokja WHTR – mengaku berminat untuk kuliah. “Boleh juga ini tawarin Pak Amarullah,” ucap Sumantri, wartawan Media Indonesia. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments