Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pandemi Belum Usai, Wagub Andika Minta Ibu PKK Jangan Lengah

Wagub Banten Andika Hazrumy dan Ibu 
PKK seusai penyerahan mobil ambulance. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy meminta ibu-ibu kader PKK di Kabupaten Tangerang tidak lengah menyikapi melandainya penyebaran kasus Covid-19 akhir-akhir ini. Karena, pada saat yang sama varian baru Covid-19 yaitu Omicron dilaporkan meningkat kasus penyebarannya di tanah air.

"Tapi tentu saja tidak usah panik berlebihan. Yang kita perlukan hanya tetap waspada," ujar Andika pada acara penyerahan bantuan mobil ambulance dari Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Banten 3 (Fraksi Partai Golkar) Andi Ahmad Dara bersama Bank Mandiri kepada Forum Kader Posyandu Kabupaten Tangerang, di kawasan Tigaraksa, Senin (10/1/2022).

Dikatakan Andika, ada kecenderungan mobilitas sebagian besar masyarakat saat ini mulai meningkat seiring melandainya pandemi Covid-19. Padahal sebaran pandemi virus itu masih ada dan setiap orang harus tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan baik.

Melihat kondisi ini, Andika menegaskan, agar masyarakat jangan lengah, terutama dalam menerapkan prokes Covid-19.

"Maka dari itu, masyarakat harus tetap menerapkan prokes. Terutama dengan menerapkan 5-M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas,” paparnya.

Menurut Andika, kondisi melandainya kasus Covid-19, hendaknya harus diimbangi dengan kewaspadaan agar tidak ada lagi tumbuh peningkatan atau klaster Covid-19. Semua masyarakat, terlebih ibu-ibu kader PKK, harus tetap menjalankan prokes terhadap semua anggota keluarganya.

“Saat ini penanganan Covid-19 masih terus dimaksimalkan. Termasuk penegakan prokes di masyarakat serta percepatan vaksinasi. Terutama bagi anak di atas 6 tahun. Ini semua untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Andika mengapresiasi Andi Ahmad Dara dan pihak Bank Mandiri yang telah memberikan bantuan mobil ambulan kepada Forum Kader PKK Kabupaten Tangerang. "Kalau bisa tiap Kabupaten dan Kota nanti bisa dikasih mininal 3 nih Pak Andi," ucap Andika berseloroh.

Dikatakan Andika, Pemprov Banten saat ini masih terus fokus penanganan Covid 19 melalui mengejar target vaksinasi di antaranya. "Secara berangsur, kami Pemprov Banten mulai fokus kembali menangani pembangunan di sektor lain seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang sempat tertunda selama pandemi," imbuhnya.

Sementara itu, Andi Ahmad Dara mengaku bantuan yang diberikan pihaknya bersama Bank Mandiri merupakan perwujudan dari penyerapan aspirasi masyarakat di dapilnya pada saat reses sebelumnya. "Pembangunan kesehatan dimulai sejak dini dari masa kanak-kanak. Posyandu menjadi vital dalam perannya membantu kesehatan masyarakat sejak dini," katanya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments