Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH: Bhayangkara FC Klub Ketiga Tertarik Banten International Stadium

Kondisi dalam Banten International Stadium.
(Foto: Istimewa)  


NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) mengungkapkan ada satu klub sepakbola lagi yang menyatakan minatnya untuk menjadikan Banten International Stadium (BIS) sebagai markasnya (home base). BIS yang dibangun dengan standar internasional dengan lapangan bola berstandar FIFA  (Fédération Internationale de Football Association) itu kini diminati oleh tiga klub sepakbola untuk dijadikan markasnya.

“Pembangunan Banten International Stadium (BIS) ditargetkan selesai pada 26 Maret 2022,” ungkap Gubernur WH kepada wartawan di kediamannya Jalan H. Djiran No. 1 Pinang, Kota Tangerang, Jum’at (7//1/2022).

“Nantinya, peresmian digelar dengan acara sederhana dan menarik,” tuturnya.

Dikatakan, saat ini sedang beauty contest (praktik pemilihan mitra untuk mendapatkan calon mitra -partner, red) perusahaan yang siap mengelola.

Setelah dua klub yakni RANS Cilegon FC dan Dewa United tertarik menjadikan BIS sebagai kandang klub (home base), kini Bhayangkara FC pun tertarik.

“Kini menjadi tiga klub yang tertarik dan terakhir Bhayangkara FC,” ungkap Gubernur WH.

“Di sebelahnya sudah kita siapkan tanah untuk hotel dan mall. Nantinya bisa menjadi kota olahraga dan pendidikan,” tuturnya.

Terpisah, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Muhtarom mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tengah mempersiapkan rangkaian acara Peresmian Banten International Stadium yang melibatkan masyarakat Banten. Hal itu karena BIS bakal menjadi kebanggaan masyarakat Banten.

Dikatakan, ke depan BIS diharapkan mampu menarik investor dan turut menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Banten. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments