Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Virtual Job Fair Kota Tangerang Setiap Bulan Serap 6.258 Pencari Kerja

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa)  


NET - Perkembangan perekonomian dan dunia usaha di Kota Tangerang perlahan mulai berjalan kembali, akan tetapi tidak sedikit masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan atau dirumahkan akibat terdampak pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang terus berusaha memfasilitasi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan dengan rutin menghadirkan Virtual Job Fair setiap bulan bahkan sampai tingkat kelurahan.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah pada acara Virtual Job Fair ke-16 menyampaikan apresiasi kepada para perusahaan telah membantu Kota Tangerang dengan membuka lapangan pekerjaan untuk warga Kota Tangerang.

"Terima kasih kepada perusahaan yang sudah bersedia membantu dalam hal penanganan persoalan pengangguran di Kota Tangerang."

"Tentunya ini menjadi peluang dan momentum bagi pencari kerja yang ada di Kota Tangerang," ujar Arief saat memberikan sambutan, Kamis (23/12/2021).

Arief mengatakan dalam peluang yang telah difasilitasi oleh Pemerintah Kota Tangerang, berharap para pencari kerja harus menyikapi kualitas pengembangan diri agar menjadi sumber daya manusia yang unggul.

"Saya berharap nantinya bukan hanya berkarir untuk memajukan perusahaan saja tapi juga bisa ikut berkontribusi dalam memajukan Kota Tangerang yang kita cintai," tutur Arief.

Plt. Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmansyah mengungkapkan tercatat selama gelaran Virtual Job Fair sepanjang 2021 menyediakan 28.538 lowonagan kerja hingga saat ini, dan sudah ada 6.258 tenaga kerja yang terserap. Lowongan pada Job Fair Kelurahan hingga saat ini sudah tersedia 52.475 loker.

"Untuk bulan ini ada 2.162 lowongan kerja dari 27 perusahaan. Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak di tengah kondisi pandemi ini Pemkot Tangerang masih bisa memfasilitasi masyarakat dengan menghadirkan perusahaan pemberi kerja bagi masyarakat," pugkas Rakhmansyah. (*/pur)
 

Post a Comment

0 Comments