Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH Sambut Presiden Jokowi Tinjau Smart City Dan Green Building

Dhony Rahajoe - Managing Director President
Office Sinar Mas Land menjelaskan kepada 
Presiden Joko Widodo tentang konsep 
pengembangan BSD City. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) menyambut Presiden Joko Widodo saat meninjau Smart City dan Green Building di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Jum’at (24/12/2021). Kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Banten ini untuk penerapan Smart City dan Green Building dalam proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.    

Gubernur WH bersama Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut Presiden Jokowi di Green Office Park Sinarmas BSD Kabupaten Tangerang. Di lokasi ini, rombongan melakukan peninjauan Command Center Sinarmas Land Plaza, Apple Academy, Digital Economy, dan Coding School. Dalam operasionalnya, kawasan ini menggunakan konsep sustainable development. Yaitu green building, low carbon emission, energy saving, water resource management, green waste management, dan less plastic.

Pada lokasi kunjungan kedua, Rainbow Spring Condovillas Sumarecon, Kabupaten Tangerang, rombongan melakukan peninjauan ke area hunian dengan Konsep System Solar Cell, Drainase dan Greenery. Hunian berkonsep ramah lingkungan ini memanfaatkan sinar matahari sebagai salah sumber energi dengan sistem drainase dan taman terbuka hujau. Sebuah hunian dengan konsep arsitektur villa tropis kontemporer dengan sudut pandang luas ke taman terbuka hijau serta tata ruang yang praktis namun luas.

Pada lokasi kunjungan terakhir, rombongan melakukan peninjauan di Lloyd Apartement Tower W Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan. Kunjungan ini untuk meninjau holding room/ruang tunggu apartemen. Selanjutnya, rombongan menuju area simulasi emergency call/panic button. Dalam simulasi ini, Presiden Jokowi beserta rombongan menyaksikan penanganan kedaruratan. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments