Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cuaca Ekstrim, Arief: Instruksikan Camat, Lurah, OPD Teknis Siap Siaga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tangerang menyebutkan cuaca ekstrim tengah melanda wilayah Banten tak terkecuali Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah telah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh camat, lurah, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis membahas langkah antisipasi dalam menanggulangi dampak dari cuaca ekstrim di Kota Tangerang.

"Infonya cuaca ekstrim diperkirakan sampai pada 9 Desember 2021," ungkap Arief dalam Rapat Koordinasi kewilayahan secara daring, Selasa (7/12/2021).

Arief mengintruksikan kepada camat dan lurah yang berada di wilayah untuk siap siaga dalam menghadapi cuaca ekstrim.

"Kerahkan personil, cek saluran yang berada di lingkungan, permasalahan genangan biasanya dari sumbatan sampah pada saluran."

"Kalau menemukan saluran yang tersumbat dan sebagainya langsung kerjakan dahulu. Apabila butuh bantuan petugas kebersihan atau Dinas Pekerjaan Umum segera laporkan," tutur Arief.

Arief juga mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang untuk memonitoring infrastruktur yang tersebar di Kota Tangerang sebagai langkah antisipasi banjir atau genangan.

"Cek alat-alat yang sudah stanby terus lakukan pemantauan. Jangan sampai jika waktu dibutuhkan sulit untuk dioperasionalkan seperti pompa air dan sebagainya," imbuhnya.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menyampaikan camat dan lurah sebagai kepala wilayah harus siap apabila ada kejadian bencana di wilayahnya.

"Camat dan lurah harus sigap karena sebagai ujung tombak. Selain genangan dan banjir perhatikan juga pohon tumbang. Cek kondisinya apabila diperkirakan harus dipangkas lakukan pemangkasan sebagai langkah antisipasi," tukas Sachrudin. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments