Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Tangerang Ingatkan Camat Antisipasi Perayaan Nataru

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 
saat memimpin rapat bersama Forkopimda. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com)  


NET – Menjelang  perayaan natal dan tahun baru (Nataru) Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar  mengingatkan camat untuk terus memantau wilayah serta meningkatkan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) serta tiga pilar.

“Antisipasi jelang perayaan Nataru  menyusul dampak dari tingginya curah hujan dan angin kencang. Selain itu, penyebaran virus Covid-19 belum berakhir,” ungkap Bupati Tangerang  Zaki Iskandar saat memimpin rapat  koordinasi Forkopimda di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (21/12/2021).

Untuk itu, jelas Bupati, agar masing-masing camat dan jajarannya secara aktif memonitor wilayah dan  berkoordinasinasi dengan unsur Forkopimcam masing-masing. Pengamanan natal dan tahun baru  para camat wajib ikut berkoordinasi dengan tiga pilar di kecamatan masing-masing , yakni TNI-Polri , Dishub dan Satpol PP.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro mengatakan gangguan Kamtibmas baik karena bencana maupun tindakan masyarakat perlu diantisipasi bersama. Dia mengajak untuk sama-sama menjaga kondusifitas wilayah karena Kepolisian tidak bisa kerja sendiri, TNI tidak bisa kerja sendiri.

"Berharap aman masyarakat bisa melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari, sehingga kita sama-sama dapat mengantisipasi berkembangnya covid atau tidak berkembang dan masuknya varian omicron ke kampung kampung,"ucapnya.

Kadinkes Kabupaten Tangerang menyebut bahwa kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang penyebaran varian delta atau omicron sampai saat ini belum diketahui, bila terjadi wajib  ditangani dengan baik dan serius agar tidak terjadinya penyebaran yang lebih luas.

Rapat koordinasi Forkopimda kali ini dihadiri juga Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapolres Tangsel, Sekda dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Tangerang serta para camat. (bah)

 

Post a Comment

0 Comments