Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PMI Kota Tangerang Kembali Laksanakan Vaksinasi Batch Kedua

Warga yang mendapat suntikan vaksin 
dari petugas medis PMI Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Program vaksinasi masih terus digencarkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang dengan keikutsertaan banyak stakeholder (pemangku kepentingan) dalam membantu percepatan vaksinasi.

Setelah berhasil menggelar vaksinasi massal batch pertama sebelumnya, kali ini PMI Kota Tangerang kembali menyelenggarakan vaksinasi di Markas PMI Kota Tangerang di Jalan Mayjen Sutoyo nomor 15, Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang, mulai dari pukul 08.00 WIB hingga kuota habis.

PMI Kota Kota Tangerang selaku penyelenggara kegiatan vaksinasi telah menyiapkan sekitar 700 vaksin sinovac. “Kami akan membuka vaksin Pfizer untuk dosis pertama dan kedua,” ujar Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah kepada wartawan di kantornya, Minggu (21/11/2021).

Oman Jumansyah mengatakan penyelenggara kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya untuk mendukung program Pemerintah agar semua lapisan masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi.

"Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan oleh PMI yang didukung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Multi Bintang, Gajah Tunggal, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana-red) Kota Tangerang dan para donatur. Ini kegiatan yang kedua bagi PMI Kota Tangerang mengadakan kegiatan vaksin. Sebelumnya dilaksanakan pada bulan Oktober lalu," ucapnya.

Oman menjelaskan "Kami menargetkan sebanyak 700 peserta untuk mendapatkan vaksinasi. Berdasarkan hasil data yang telah terdaftar pada vaksin batch pertama dan untuk vaksin Pfizer juga akan dibuka pada hari Jum'at, Sabtu dan Minggu berlaku untuk tahap 1 dan 2. Hal ini terbuka juga bagi yang belum mendapatkan vaksinasi."  

PMI Kota Tangerang pun tidak menutup kemungkinan untuk mengadakan vaksinasi lagi ke depannya sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi sesama.

"Kami menganggap bahwa kegiatan ini adalah semacam bakti sosial dan ke depannya, dengan menyesuaikan ketersediaan vaksin melalui Dinkes  Kota Tangerang," tutur Oman.

Syarat untuk mengikuti vaksinasi di PMI Kota Tangerang hanya dengan membawa foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk diatas usia 17 tahun dan diatas usia 12 tahun bawa fotocopy KK (Kartu Keluarga) serta terbuka untuk umum tanpa domisili. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments