Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengamat Dan Masyarakat Tidak Paham Soal Seputar PCR

Ilustrasi, PCR di tangan ahli medis.
(Foto: Istimewa)  


Oleh: Nur Hidayat

 

LUHUT PANJAITAN, menteri super dengan super seabreg super jabatan dan super tajir dengan super gurita bisnisnya, belakangan ini (November 2021) sepertinya super bingung dengan super alasan tak masuk akal. Di super meme yang super beredar super ramai di medsos, si super ini super dibilang super kocak: jadi pejabat nggak ngaku punya bisnis: punya bisnis nggak ngaku cari untung: cari untung nggak ngaku nikmati sendiri: ngaku menikmati tapi nggak sendiri: ngaku sendiri, bantah sendiri, bingung sendiri.

Hehehe. Ngaku ngaku ngaku sendiri sendiri sendiri: jadi super viral: weleh weleh weleh. .Bos super MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) Djaja Suprana super mestinya super memberi super dia super rekor yang super hebat. Super diserahkan super dalam suatu super acara super kolosal, di super gedung super besar, super terang super lampunya, super sejuk super AC (Air Conditioner)-nya, super dihadiri super tamu super banyak, super memakai super pakaian super resmi super jas, super dijamu super lezat, super diliput super jurnalis, super dimuat dan super ditayangkan di super media. Super dibaca dan super ditonton.

Itu semua hanya "gara-gara super bisnis" PCR (Polymerase Chain Reaction). Anggota PP (penguasa pengusaha) ini ketahuan terlibat di dalamnya. Super dia super pula yang super mengatur super kebijakannya, super ikut-ikutan super dalam super dagangnya, super bersama super pengusaha super komplotannya. Super coba super bayangkan. Super berapa super untungnya? Super tidak super terhitung. Super tentu super tidak super ada yang super dapat super persis super menghitungnya. Bahkan personil BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) sekalipun.

Super itu yang super disebut super conflict of interest. Super berbagai super kalangan, super akademisi dan super pakar super sudah super memberikan super kecaman. Super sudah berjalan super lama. Super namun, super purnawirawan super perwira super tinggi ini super tidak super peduli. Super terus super bisnisnya. Super masa super bodo. "Super emang super gue super pikirin?"

Super Presiden super Joko super Widodo super seperti super diam super saja. Super para super menteri super tidak super mau super ikut super campur. Super masyarakat super makin super tidak super mengerti. Super mereka super tidak super tahu super mau super mengadu super kepada super siapa. Super para super pimpinan dan super anggota super DPR super asyik super dengan super dirinya super sendiri. Super waduh. Super mati super aku !!! Semua orang sengaja dibikin bingung. Tidak tahu harus mengadu ke siapa dan bagaimana caranya. Konon pula berharap hasilnya.

Super pengamat super asing super juga super merasa super agak super tidak super biasa super dengan super kondisi super ini. Super mereka super menganalisis super kondisi super tak super pernah super terjadi super sebelumnya. Super selama super dengan super presiden, super baru super kali super ini super rumit super tidak super jelas. Super mereka super hendak super merujuk ke super negara super lain. Super supaya super acuannya super jelas super sehingga super analis super sibuk super dapat super mendapat super jawabannya. Super akhirnya, super diperoleh super kesimpulannya.

Lantas, super kesimpulan super tadi mau super diberikan super kepada super pemerintah super Indonesia. Super gengsi, super pemerintah super pasti super menolak. Super pemerintah super jelas super tidak super mau. Super pemerintah super tidak super mau super dipermalukan dan super digurui. "Emangya pemerintah apaan kang ?" Pemerintah yang bermartabat dan tingginya rasa tahu malu pasti para pejabatnya tidak mau menerima. Gengsi dong.

Super akhir super kata, super tulisan super ini super kacau. Super penulisnya super tidak ada super kerjaan. Super pengangguran super kelas super berat. Super menyedihkan yo. Ha ha ha ha haaaaakk. Kwk kwk kwk.

Luhut lebih dikenal sebagai pebisnis dibandingkan dengan jenderal. Lihai cari untung besar. Bagaimana mungkin pebisnis tidak cari untung? Orang paling pandir pun tahu itu. Emangnya LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) !! Dia bilang, untung tidak dia nikmati sendiri. Dengan siapa ? Dengan importir PCR tamak bin rakus lain yang dia ajak berkomplot. Mencekik rakyat yang sudah sulit sekali bernafas. (***)

 

Penulis adalah pengamat sossial dan kebangsaan. 

Post a Comment

0 Comments