Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkab Pandeglang Akan Adopsi Sistem Aplikasi E-Goverment Pemkot Tangerang

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
dan Bupati Pandeglang Irna Narulita. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mempunyai berbagai aplikasi untuk memudahkan pelaksanaan kepemerintahan, salah satunya dengan menggunakan Portal E-Goverment.

"Tujuannya dalam rangka memudahkan pelayanan kita kepada masyarakat maupun kepada internal organisasi pemerintahan," ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Rabu (6/10/2021).

Walikota Tangerang mengatakan hal itu saat menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Pandeglang di kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kecamatan Tangerang. Kunjungan ini studi banding terkait pelaksanaan E-Kinerja Pemerintahan Kota Tangerang dalam menjalankan kepemerintahan melalui aplikasi E-Goverment dalam peningkatan disiplin dan kinerja pegawai ASN

Arief  mengungkapkan Pemerintah Kota Tangerang mempunya 175 aplikasi yang terintegrasi untuk urusan administrasi Pemerintah maupun pelayanan kepada masyarakat.

"Salah satunya untuk absensi pegawai kita sudah melakukan sistem token. Jadi langsung absen melalui smartphone dan sudah tidak menggunakan finger print lagi."

"Pakai titik koordinat, jadi pegawai yang absen di luar titik koordinat yang ditentukan tidak bisa melakukan absen, harus sesuai lokasi yang ditentukan," ungkap Arief.

Arief menjelaskan hal yang sama dengan E-Kinerja bisa dipantau langsung dan termonitor apa saja yang sudah dilakukan para pegawai dalam melaksanakan tugasnya melalui Portal E-Goverment.

"Para pegawai harus mengisi kesehariannya mengerjakan apa saja dengan jumlah waktu yang sudah ditentukan. Jadi prestasi kerjanya bisa diukur dari apa yang sudah mereka kerjakan," tutur Arief

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita menyampaikan apresiasi terhadap Walikota Tangerang yang sudah sangat maju dalam menjalankan kepemerintahannya terlebih inovasi yang sudah dilakukan untuk mempermudah pelayanan adminiatrasi kepemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat.

"Saya sangat berterima kasih atas ilmu yang sudah diberikan pada kegiatan hari ini. Terima kasih juga sudah mau memberikan hibah untuk aplikasinya. Jadi, kami akan ambil sikap ATM (Amati Tiru Modifikasi) dan akan saya implementasikan di Pemkab Pandeglang secepatnya," tukas Irna Narulita. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments