Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pangdam III Siliwangi Resmikan Koramil 0608-19/Takokak, Cianjur

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus 
Subiyanto menyerahkan santunan  
kepada anak yatim dan duafha. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meresmikan Koramil 0608-19/Takokak Kodim 0608/Cianjur, Jawa Barat. Pangdam datang didampingi sejumlah peiabat di lingkungan Kodam III/Siliwangi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 061/SK Brigjen TNI Ahmad Fauzi, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, Danyonif R 300/Bjw Letkol Inf Jani Setiadi, Bupati Cianjur H. Herman Suherman, dan Waka Polres Cianjur Kompol Ali Rais.

Setibanya di lokasi, Pangdam bersama rombongan disambut dengan tarian lengser. Mayjen TNI Agus Subiyanto mengucapkan selamat dan berbahagia atas diresmikannya Koramil 0819/Takokak Kodim 0608/Cianjur.

"Koramil merupakan bagian penting dari kerangka strategi konseptual dari tugas TNI AD di bidang pertahanan darat. Berfungsi sebagai ujung tombak pembinaan perlawanan rakyat untuk mendukung ketahanan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Sabtu (2/10/2021).

Pangdam mengungkapkan Kabupaten Cianjur saat ini memiliki 32 kecamatan, 6 kelurahan, serta 354 desa. Sementara itu, jumlah Koramil yang ada baru 18 buah ditambah 1 Koramil baru yang diresmikan ini yaitu Koramil 0819/Takokak, sehingga menjadi 19. Idealnya, Kabupaten Cianjur atau wilayah Kodim 0608/Cianjur ini memiliki 32 Koramil.

"Dengan berdirinya Koramil 0819/Takokak ini, diharapkan dapat meningkatkan koordinasi TNI dengan Forkopimda. Serta bisa lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, saat ini TNI menjadi salah satu garda depan dalam langkah pencegahan penularan Covid-19," ujarnya.

Agus Subiyanto pun berterima kasih kepada Bupati Cianjur beserta seluruh komponen yang ada di wilayah Cianjur, karena telah banyak membantu dalam pembentukan dan pembangunan Kantor Koramil 0819/Takokak Kodim 0608/Cianjur.

"Semoga koordinasi dan sinergi antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah yang telah terjalin saat ini dapat tetap dipertahankan. Kepada Danramil 0819/Takokak beserta jajarannya, saya perintahkan untuk merawat dan memelihara bangunan ini agar dapat memiliki usia pakai yang lama," ungkap Agus.

Peresmian itu pun ditandai dengan pengguntingan pita yang dilanjutkan dengan peninjauan gedung koramil. Sekitar pukul 10.40 Wib dilakukan penanaman pohon di depan Koramil 0608-19 Takokak. Selain meresmikan koramil baru, Pangdam dan jajarannya melanjutkan kegiatan dengan pemberian santunan kepada dhuafa dan anak yatim serta pembagian sembako kepada warga. Kegiatan juga dilanjut dengan peninjauan vaksinasi di GOR Desa Pesawahan.

Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan selanjutnya menuju ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka ziarah dan penanaman pohon. ( dade)

 

Post a Comment

0 Comments