Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kejar Kekebalan Komunal, Digencarkan Vaksinasi Usia 12 Tahun Di SD

Seorang pelajar sedang periksa antigen. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus memaksimalkan upaya pencegahan penularan virus Covid-19 dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas salah satunya melalui
percepatan vaksinasi untuk pelajar.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan Pemkot akan terus memaksimalkan upaya jemput bola khususnya untuk anak usia 12 tahun dengan melaksanakan vaksinasi pelajar di sekolah dasar Kota Tangerang yang akan dimulai pada 18 -27 Oktober mendatang.

“Targetnya 5.305 anak dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer. Prioritasnya mereka yang usia 12 tahun, jadi kita kordinasi langsung dengan sekolah tingkat dasar agar siswa bisa didata untuk mendapatkan vaksinasi,” jelas Arief saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (17/10/2021).

Arief menjabarkan Pemkot Tangerang terus mengantisipasi terjadinya temuan kasus positif dalam pelaksanaan PTM terbatas melalui pengetatan penerapan protokol kesehatan di kelas dan memaksimalkan vaksinasi pelajar.

“Untuk itu, diperlukan dukungan dan partisipasi semua agar upaya ini dapat berjalan dengan optimal," ucapnya.

Arief mengatakan agar sekolah bisa berkoordinasi dengan para orang tua untuk mempersiapkan kondisi anak-anaknya sebelum menerima vaksin.

“Agar anak-anak tidak khawatir atau takut disuntik dan memastikan kondisi anak fit saat divaksin,” tukas Walikota.

Sejauh ini, capaian vaksinasi Kota Tangerang berdasarkan data vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah mencapai hingga 1.282.038 dosis untuk vaksinasi dosis 1 dan 860.392 untuk vaksin dosis 2. (*/pur)

                                                                    

 

 

 

Post a Comment

0 Comments