Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kader TBC Kota Tangerang, Raih Penghargaan Kader Kesehatan Terbaik Nasional

Novi Fitri Dewi ketika dinyatakan 
sebagagi Kader Kesehatan terbaik. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Novi Fitri Dewi, 37, seorang kader TBC tuberculosis), Puskesmas Tanah Tinggi, Kota Tangerang, meraih penghargaan sebagai kader kesehatan terbaik dalam upaya penanggulangan tuberkulosis atau TBC tingkat Nasional, dari Kementrian Kesehatan RI.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan dokter Dante Saksono Harbuwono, pada penyelenggaran TB Summit, dalam rangka peringatan Hari TBC Sedunia, di Denpasar, Bali, Rabu (20/11/20
21).

Novi yang menerima langsung penghargaan itu mengaku tidak menyangka atas pencapaian yang diraih saat ini. Buatnya, menjadi kader TBC sejak 2017, melihat para pasiennya rutin minum obat dan dinyatakan sembuh oleh dokter, sudahlah cukup membanggakan, membahagiakan, dan sudah menjadi pencapaian yang tak ternilai bagi dirinya.

"Saya sama sekali tidak menyangka menjadi Kader TBC terbaik Indonesia. Dengan itu, saya sangat berterima kasih kepada Walikota Tangerang, Dinas Kesehatan, dan Puskesmas Tanah Tinggi yang sudah mengubah hidup saya, dari hanya ibu rumah tangga lulusan SMA bisa berpretasi di tingkat Nasional," ungkap Novi saat dihubungi.

Novi pun berharap melalui prestasi ini dapat menginspirasi kader lain di Kota Tangerang. "Pastinya, aku mau meningkatkan lagi skrining dan investigasi . Ayo sama-sama mengeliminasi TB yang ada di Kota Tangerang. Sama-sama jadi pejuang TB," tutur Novi mengajak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dokter Dini Anggraeni menngucapkan rasa bangganya terhadap capaian salah satu kadernya. INovi telah menggulirkan program Rumah Jaminan Keluarga untuk Pelayanan TBC dan Informasi Sehat (Rujak Petis).

"Novi juga pionir dalam pelaksanaan Investigasi kontak tanpa tatap muka melalui ASMARA TBC (Aplikasi Skrining Mandiri TBC berbasis Masyarakat). Pastinya, Kota Tangerang bangga dengan Novi dan seluruh kader kesehatan di Kota Tangerang," tutur dokter Dini. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments