Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Andika Datang Lebih Awal Di PON XX Papua, Motivasi Kontingen Banten

Wagub Banten Andik Hazrumy dan rombongan 
disambut dengan tarian tradisional Papua. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy sengaja datang lebih awal di lokasi PON XX Papua 2021, Jayapura untuk memberikan motivasi dan dukungan moral secara langsung kepada para atlet kontingen Provinsi Banten.

Andika didampingi istri sekaligus anggota DPR-RI Adde Rosi Khoerunnisa bersama Ketua KONI Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo, Wakajati Banten Marang SH, MH, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten M. Syaukani tiba di Bandara Sentani, Jayapura, pada Kamis (30/9/2021).

Sesampainya di Jayapura, Andika dan rombongan langsung menuju venue utama di Stadion Lukas Enembe, yang kemudian langsung disambut tari-tarian tradisional oleh anak-anak Papua. Tak lupa, sebagai kehormatan Andika dipakaikan ikat kepala khas masyarakat adat Papua.

Di sela meninjau venue utama, Andika beserta rombongan disuguhi makanan khas Papua yaitu papeda, makanan dengan bahan baku utama tepung sagu.

Usai meninjau, kepada awak media, Andika menyebutan kedatangannya lebih awal ke Papua sebagai bentuk dukungan moril untuk para atlet asal Banten yang tengah berlaga di PON XX Papua 2021.

"Alhamdulillah, tadi pagi saya sudah tiba. Dan kedatangan saya lebih awal ini untuk memberikan semangat dan dukungan kepada Kontingen PON XX asal Banten," ujar Andika.

Berdasarkan informasi, Jumat (1/10/2021), rombongan dijadwalkan mengunjungi beberapa venue perlombaan yang diikuti oleh atlet-atlet Banten. Sedangkan untuk Pembukaan PON XX 2021 secara resmi akan dilaksanakan pada, Sabtu (2/10/2021), yang akan langsung dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments