Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Kampung Gunung Ciputat, Kesulitan Kain Kafan, Baznas Segera Membantu

Resty mewakili keluarga almarhumah Maya
Anggraini menerima seperangkat kain kafan.
(Foto: Istimewa)  


NET- Maya Agraini, 28, binti Marli, warga kurang mampu Kampung Gunung RT 003 RW 016 No. 44, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (28/9/2021) siang dikabarkan telah meninggal dunia.

Maya Agraini bersama beberapa tetangga lainnya yang beberapa bulan lalu sempat diberitakan oleh TangerangNet.Com karena kesulitan ekonomi untuk makan akibat imbas pandemi Covid-19. Dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat maupun level 4, meninggal dunia pada Selasa, 28 September 2021 sore. Dia diduga akibat serangan jantung sehabis menyusui anak bayinya yang berumur 3 bulan.

Sekitar pukul 16.30 WIB, Resty - relawan kemanusiaan menghubungi TangerangNet.Com untuk menyampaikan kabar duka tersebut dan sekaligus memberitahukan kesulitan yang sedang dialami oleh keluarga almarhumah terkait musibah meninggalnya wanita kelahiran pada 2 Juni 1993 tersebut. 

"Assalamualaikum, apa kabar Pak Are? Pak Are sudah tahu belum Ibu Maya Agraini, Kampung Gunung Ciputat yang tempo hari rekan-rekan wartawan jembatani mendapatkan bantuan Sembako dari Baznas dan Dinsos? Dia mendadak meninggal dunia kena serangan jantung,” ucap Resty.

Resty menginformasikan keluarga almarhumah dan Ketua RT Jibril lagi bingung masalah kain kafan. Ketua RT menyebutkan sudah tidak ada stock kain kafan di RT 003 RW 016.  “Jika berkenan tolong dibantu ya Pak Are dicarikan kain kafan ke kelembaga seperti Baznas atau lainnya," kata Resty. 

TangerangNet.Com langsung menghubungi Ustadz H. Sartono, pengurus dan pelaksana Baznas Kota Tangsel untuk pemberian bantuan kain kafan kepada almarhumah Maya Agraini. Ustadz Sartono setelah mendengarkan terkait meninggalnya Maya Agraini, langsung merespon.

 "Baik Pak Bambang (Are) tolong keluarga almarhumah siapkan foto copy KTP (Kartu Tanda Penduduk-red) dan kartu keluarga. Segera ambil kain kafan ke kantor Baznas ya. Saya tunggu segera," ujar Ustadz Sartono. 

Kemudian, tak lama berselang wakil keluarga almarhumah sudah tiba di kantor Baznas Kota Tangsel  untuk mengambil pemberian bantuan kain kafan untuk almarhumah Maya Agraini. 

"Saya mewakili keluarga almarhumah Ibu Maya Agraini megucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas Kota Tangsel.  Juga buat Pak Are yang sudah mau menjembatani kepada pihak Baznas," tutur Resty.  

Sementara jenazah almarhumah Maya Agraini, akhirnya dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Ciputat pada pukul 19.30 WIB, dengan suasana penuh keharuan dan tangisan dari keluarga. Hal ini mengingat almarhumah meninggalkan seseorang anak bayi yang baru berusia 3 bulan dan baru saja menyusui bayi tersebut sebelum akhirnya meninggal dunia. (btl)

Post a Comment

0 Comments