Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PASI Beri Dukungan Kepada Hamka Handaru Sebagai Ketua KONI Tangsel

M. Hamka Handaru (baju putih) seusai 
menerima dukungan dari pengurus PASI. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 


 
NET - Cabang olahraga Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara resmi menyampaikan surat pernyataan dukungannya kepada mantan Perwira TNI AU Kolonel (Purn) M. Hamka Handaru sebagai calon Ketua KONI Kota Tangerang Selatan Periode 2021-2025.

Hal tersebut disampaikan ketua PASI Kota Tangsel Gatot Sukartono, M.Or pada Rabu (8/9/2021) sore, usai menggelar latihan rutin atlet atletik binaan PASI Kota Tangsel. 

Kepada TangerangNet.Com, Gatot Sukartono ketua PASI Kota Tangsel mengatakan ada beberapa alasan matang mengapa PASI memutuskan untuk memberikan dukungan hanya kepada M. Hamka Handaru sebagai satu-satunya calon Ketua KONI Kota Tangsel Periode 2021-2025. 

"Pak Hamka itu orang profesional, beliau saat ini sebagai ketua pelaksana kegiatan PON ke-20 di Papua pada Oktober 2021. Itu artinya beliau saja dipercaya menjadi ketua pelaksana kegiatan event nasional masa kita ragu untuk memberikan dukungan kepada beliau sebagai Ketua KONI Kota Tangsel," ujar Gatot Sukartono, menegaskan.

Ditambahkan Gatot, dengan dipercayanya Hamka Handaru sebagai ketua pelaksana PON ke-20 di Papua, itu menunjukkan Hamka Handaru memiliki visi dan misi yang bagus dan cemerlang di mata para pemangku kebijakan olahraga di tingkat nasional. 

"PASI bulat mendukung Pak Hamka menjadi satu-satunya calon ketua PASI Kota Tangsel. Kami yakin beliau akan dapat membawa perubahan besar-besaran dunia olahraga dan cabang-cabang di Kota Tangsel untuk meraih prestasi yang gemilang. Jika beliau diberikan amanah untuk menjadi Ketua KONI Kota Tangsel," tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama, M. Hamka Handaru yang datang guna melihat kegiatan latihan para atlet disambut dengan turunnya hujan yang sangat lebat tersebut mengatakan saat ini sudah banyak cabang olahraga yang memberikan dukungan dan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi Ketua KONI Kota Tangsel periode 2021-2025.

"Kalau menurut saya, ini bukan hanya dukungan, tapi ini adalah amanah dan kepercayaan dari cabang-cabang olahraga kepada saya untuk bersama-sama dengan semua cabang olahraga dan insan olahraga di Kota Tangsel untuk membenahi KONI Kota Tangsel. Mari jadikan organisasi induk cabang-cabang olahraga ini menjadi lebih baik dari sebelumnya guna meraih prestasi yang tertinggi dan terbaik, baik itu tingkat Provinsi Banten maupun tingkat nasional," ujarnya. 

Menurut Hamka, kebersamaan dan dukungan dari semua pihak dan juga semua cabang olahraga itu penting. Jika KONI dan cabang-cabang olahraga mau maju maka segala program pembinaan para atlet dan pelatih harus dilakukan secara kolektif dan sinergitas dari semua cabang-cabang olahraga.

"Terima kasih saya ucapkan kepada cabang-cabang olahraga. Saya di sini hanya ingin mengajak kepada semua cabang olahraga bahwa mari kita bersama-sama membenahi KONI Kota Tangsel menjadi organisasi yang profesional, transparan dan akuntabel,” ucap Hamka.

Semua cabor, kata Hamka, telah merasakan bagaimana susahnya cabor-cabor olahraga membina para atlet muda dan potensialnya tanpa suport dan dukungan yang semestinya dari kepengurusan KONI Kota Tangsel sebelumnya.

“Dan dengan segala kerendahan hati, saya ingin mengatakan sesungguhnya bersatu dan bersama-sama itu lebih baik dan lebih indah hasilnya dari pada kita bercerai berai. Ayuk kita bangun KONI Kota Tangsel secara bersama-sama dan mendukung program-program terbaik untuk kemajuan KONI, cabang-cabang olahraga demi meraih prestasi yang gemilang," pungkasnya. (btl)

Post a Comment

0 Comments