Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Antusias Tempelkan Stiker “Sudah Divaksin”

Stiker saat ditempelkan di Odong-odong. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com) 



NET - Sticker sudah divaksin ditempel di rumah warga, warteg, odong-odong, bahkan kapal nelayan bagi ABK (anak buah kapal) yang telah melaksanakan vaksin.

"Penempelan sticker sebagai salah satu langkah dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi, menangkal hoax yang beredar terkait vaksinasi, menumbuhkan kesadaran warga untuk melaksanakan vaksin, dan menumbuhkan rasa malu bagi warga yang belum melaksanakan vaksin," ujar  Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana, Jumat (13/8/2021), kepada Wartawan, di Jakarta.

Sticker bertuliskan "Saya Telah Vaksin, Vaksin Aman dan Halal, #Indonesiabebascovid-19", dengan background kuning dan tulisan hitam, menjadi penanda bagi warga, pemilik warung, pemilik kapal, supir odong-odong, bahkan pedagang kaki lima bahwa telah melaksanakan vaksinasi.

"Diketahui penempelan sticker telah dilakukan mulai tanggal 9 Agustus 2021 sampai dengan saat ini. Pemilik warung, pemilik kapal, supir odong-odong, bahkan pedagang kaki lima, sangat antusias berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, sehingga turut ambil bagian dalam sosialisasi melalui penempelan sticker," ujarnya.

Putu mengungkapkan jajarannya bersama perangkat RW, RT, Dasawisma, terus melakukan langkah-langkah terobosan agar seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan vaksin. Penempelan sticker juga memberikan rasa aman bagi tetangga, para pelanggan warung, bahkan penumpang odong-odong pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Vaksinasi merupakan salah satu dari tiga pilar utama Pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19. Oleh karenanya, Polri beserta jajaran terus mendukung pemerintah melalui berbagai strategi dan progam dalam mengakselerasi percepatan vaksinasi di Indonesia," ungkap Putu. (dade)

Post a Comment

0 Comments