Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wagub Buka Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional Di UIN SMH Banten

Wagub Andika Hazrumy menyaksikan 
secara dekat proses pemberian vaksin. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy membuka kegiatan vasinasi Covid-19 massal bertajuk Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional di Dewan Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (DEMA PTKIN) di Kampus UIN SMH Banten, Kota Serang, Kamis (12/8/2021).

Andika mengapresiasi gerakan tersebut sebagai upaya elemen bangsa termasuk mahasiswa menyukseskan gerakan vaksinasi Nasional dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat ini.

“Mewakili Pemprov Banten, saya mengucapkan terima kasih kepada DEMA PTKIN yang menginisiasi gerakan ini. Tentu saja semua pihak yang terlibat, dalam hal ini TNI, Polri, dan para Nakes (tenaga kesehatan) yang bertugas,” ujar Andika usai meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Wagub Andika tampak didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Walikota Serang Syafrudin, dan tuan rumah Rektor UIN SMH Banten Wawan Wahyuddin.

Dikatakan Andika, melalui gerakan vaksinasi massal yang digelar oleh elemen masyarakat seperti yang dilakukan oleh DEMA PTKIN tersebut, Pemprov Banten merasa terbantu dalam mengejar target vaksinasi kepada warga Banten sebagaimana diamanatkan Pemerintah Pusat.

Andika mengimbau pihak lain di Banten untuk juga dapat melakukan hal serupa, yang tentu saja harus bekerja sama dengan instansi yang berwenang.

“Prinsipnya, kami sebagai Pemda senang dan membuka diri kalau ada pihak-pihak di luar Pemerintah Daerah yang ingin menggelar vaksinasi massal seperti ini. Silakan berkoordinasi dengan pihak terkait,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Pusat DEMA PTKIN Onky Fahcru Rozie mengatakan kegiatan tersebut menargetkan diikuti oleh 3.000 peserta mahasiswa dan masyarakat Banten. Selain itu, pihaknya juga membagikan sebanyak 2.000 paket sembako untuk masyarakat Banten yang terdampak secara ekonomi akibat terjadinya pandemi Covid-19 selama ini.

“Kami juga hari ini melaunching gerakan Mahasiswa Berani Vaksin melalui pembagian masker bertuliskan #MahasiswaBeraniVaksin,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho beserta rombongan meninjau Kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten, Kota Serang, Senin (9/8/2021). Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan kampus yang akan dijadikan lokasi vaksinasi massal tersebut.

Rektor UIN SMH Banten Wawan Wahyuddin mengatakan peninjauan dilakukan sebagai persiapan kegiatan vaksinasi massal di kampusnya yang akan digelar pada 12 dan 13 Agustus 2021. Diungkapkannya, jadwal itu lebih cepat dari rencana awal yang akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2021. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments