Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sudah 5 Tahun Tanpa Henti Menghina AB Dan HRS

Anies Rasyid Baswedan.
(Foto: Istimewa)  


Oleh: Nur Hidayat

 

SETAHUN dihitung saja 360 hari. Selama 2017 hingga 2021, dia sudah memforward sedikitnya 1.800 ujaran yang menghina, meremehkan, bahkan fitnah, terhadap Anies Baswedan dan Habib Rizieq Shihab. Itu kalau dihitung sehari cuma satu postingan. Padahal kerap lebih dari satu. Suatu hari pernah dia memposting 13 kali: Artikel, meme, komentar. Bukan main.

Postingan terakhir (saat artikel ini ditulis) adalah 15 Agustus 2021. Si X (si Rambut Uban-red) ini memforward artikel panjang tentang Anies. Judulnya Politik Identitas Keluarga Baswedan. Nama penulis maupun inisialnya tidak dicantumkan. Pengecut. Artikel dimulai dengan kisah mereka yang berasal dari Yaman. Karena miskin, mereka beremigrasi ke berbagai negara. Juga ke Indonesia.

Di situ a.l. ditulis, "Untuk mempertegas keberadaan mereka sebagai kelompok yang berada di atas kelompok Pribumi abdul rahmad baswedan mendirikan partai arab Indonesia pada Tahun 1934, yg merupakan partai Identitas yaitu identitas Keturunan Arab sebagai pemilik kasta lebih tinggi dari Pribumi itu sendiri....

Abdulrahman baswedan merupakan kakek dari anis baswedan sejak tahun 1934 telah membentuk suatu kekuatan politik atas nama arab agar mereka yg berada di Indonesia diakui sebagai arab Indonesia bukan Pribumi Indonesia, melainkan Orang Arab yg tinggal di Indonesia, merupakan suatu politik identitas tanpa rasa Nasionalisme....

Kondisi tersebut masih tetap mereka pertahankan dengan pola berstruktur dan masif, menunggangi kebodohan sebagian Masyarakat Indonesia,yang dengan tololnya fanatik terhadap Agama....

Cara yg pertama mereka lakukan adalah menciptakan orang dengan gelar "habib" sebagai keturunan langsung dari nabi muhammad saw, para habib ciptaan ini menjadi ulama mendadak, menjadi panutan, dan apa yg diucapkan dianggap sebagai fatwa yg wajib dituruti karena telah didaulat sebagai keturunan nabi muhammad saw....

Bahkan dengan berbohong silsilah pun dilakukan mereka

Fakta yang benar begini: Persatoean Arab Indonesia adalah suatu perkumpulan Arab Indonesia yang didirikan oleh Abdurrahman Baswedan pada tahun 1934 di Semarang, Jawa Tengah, untuk mendorong kesetiaan para peranakan Arab kepada Indonesia.

Anggota asosiasi tersebut menyatakan sumpah mereka untuk menegaskan kesetiaan mereka kepada Indonesia sebagai tanah air mereka (bukan Hadhramaut, Yaman) dan Bahasa Indonesia sebagai bahasa ibu mereka.

Pemuda Arab-Indonesia (PAI) juga menyatakan sumpahnya yang disebut sebagai Sumpah Pemuda Keturunan Arab, yaitu: Tanah air orang Arab-Indonesia adalah Indonesia. Orang Arab-Indonesia harus meninggalkan isolasi sosial dan eksklusivitas terhadap masyarakat adat Indonesia. Orang Arab-Indonesia harus memenuhi kewajibannya terhadap tanah air dan bangsa Indonesia.

Mereka berjuang bersama rakyat Indonesia untuk meraih kemerdekaan. Setelah merdeka, 17 Agustus 1945, PAI membubarkan diri, karena kemerdekaan RI adalah tujuan dibentuknya PAI. Anggota PAI "tidak menuntut" agar mereka mendapat jabatan di pemerintahan.

Jelas bahwa artikel di atas (yang diforward si X) adalah fitnah. Memutarbalikkan fakta. Untuk menghina Anies Baswedan agar nama baiknya hancur. Dengan demikian, bisa gagal bagi Anies maju sebagai capres dalam pilpres 2024. Itulah tujuan utama mereka.

Sedangkan fitnah terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS) merupakan aksi balas dendam. HRS dianggap sebagai tokoh Front Pembela Islam (FPI), penyebab utama terjengkangnya si Ahok (Basuki Tjahja Purnama) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Dikalahkan Anies. Juga membuat Ahok masuk penjara karena terbukti menghina agama. (***)

 

Penulis adalah pengamat social dan kebangsaan.

Post a Comment

0 Comments