Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMSI Pandeglang Apresiasi Vaksinasi Covid-19 Di Lokasi Objek Wisata

Seorang pengunjung pantai saat 
divaksin oleh dokter. 
(Foto: Istimewa/IS) 
\



NET - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Pandeglang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh berbagai organisasi lintas profesi seperti dokter, apoteker, dan kalangan profesional yang bekerjasama dengan objek wisata melalui PHRI untuk melakukan kegiatan bakti sosial vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan di Coconut Island Labuan, Minggu (1/8/2021).

Sekretaris SMSI Pandeglang Irwandi Suherman mengatakan selama ini sosialisasi vaksinasi di Pandeglang masih terbilang belum maksimal. Oleh karenanya, proses vaksinasi yang bekerjasama dengan pengelola objek wisata agar menjadi daya tarik tersendiri.

Irwandi turut hadir menyaksikan langsung antusiasme masyarakat, berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi yang sudah dijadwal di fasilitas kesehatan Puskesmas di tiap kecamatan.

Irwandi berharap Pemerintah terus melakukan inovasi dalam melakukan percepatan vaksinasi, agar masyarakat tidak lagi takut, nyaman, dan tidak termakan hoax tentang vaksin.

Vaksinasi dengan bentuk bakti sosial berkolaborasi dengan organisasi lintas profesi digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indnesia (IDI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Lembaga Harapan Dhuafa (Laz Harga) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Ketua pelaksana kegiatan baksos Vaksinasi dokter Hubes mengaku sangat bersyukur karena kegiatan baksos vaksinasi dapat berjalan tertib, lancar dan sukses sesuai target jumlah yang ditentukan yakni 500 sasaran.

"Ini bagian dari upaya kita untuk mingkatkan daya tarik masyarakat agar mau divaksin. Sekaligus membantu menyuksesnya program Pemerintah dalam mempercepat pemerataan vaksinasi" ujar dokter Hubes.

Ketua IDI Kabupaten Pandeglang dokter Dharmawan Shopian menjelaskan pelaksanaan baksos vaksinasi tersebut rangkaian dari program IDI dalam rangka HUT RI ke-76, sebegai bentuk dokter peduli menguatkan masyarakat merdeka dari Covid.

"Untuk meyakinkan masyarakat dan membuatnya nyaman dan tidak takut vaksin, kami bekerjasama dengan pengelola wisata dan Disparbud melaksanakan vaksinasinya di pantai," ucap Dahmawan.

Selain itu, dokter Darmawan menjelaskan salah satu tujuan vaksinasi di tempat wisata juga agar membangkitkan ekonomi masyarakat.

Sedangkan pengurus PHRI Pandeglang Ahmad Basith menuturkan mendukung program baksos vaksinasi yang digagas IDI dan Disparbud bersama organisasi lintas profesi lain, bekerjasama dengan pelaku wisata dalam melakukan vaksinasi massal.

Sedangkan Direktur Laz Harfa Muhamad Mukri menyampaikan lembaga Laz Harfa siap untuk terus bersinergi dalam kegiatan baksos vaksinasi yang melibatkan lembaga Amil Zakat. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments