Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sentra Produk UMKM Baru Di Kelurahan Nusa Jaya Diresmikan Walikota

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
membeli produk yang ada di sentra UMKM.
(Foto: Istimewa)  


NET - Nusa Jaya Store, sentra penjualan produk Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) dari warga di Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, diresmikan oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Arief mengapresiasinya atas gagasan pembentukan sentra UMKM yang bisa menjadi wadah penjualan produk lokal hasil tangan warga yang tinggal di Kelurahan Nusa Jaya.

"Produk yang dijual sudah banyak dan kualitasnya tidak kalah dengan dari daerah lain," ujar Walikota saat meresmikan Nusa Jaya Store di kantor Kelurahan Nusa Jaya, Minggu (22/8/2021).

Wali Kota juga menyampaikan rasa bangganya untuk semangat kebersamaan serta gotong royong yang dilakukan oleh warga untuk dapat meningkatkan kualitas perekenomian masyarakat melalui pembentukan sentra penjualan produk UMKM.

"Nantinya Nusa Jaya Store harus bisa membantu UMKM dari kelurahan lain yang ada di Kota Tangerang."

"Jadi semangatnya kolaborasi untuk sama-sama berhasil dan sukses memasarkan produk lokal Kota Tangerang," jelas Arief yang didampingi Camat Karawaci Wawan Fauzi serta Lurah Nusa Jaya Ian Chavidz.

Arief menjelaskan keberadaan Nusa Jaya Store sebagai sentra penjualan UMKM menjadi pilihan baru bagi masyarakat untuk memasarkan produknya. Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga telah menjalin kerjasama dengan Tokopedia dengan kanal “Ayo Rangkul” yang menjual produk khusus UMKM Kota Tangerang.

"Untuk onlinenya bisa gabung di ‘Ayo Rangkul’ sedangkan untuk permodalan bisa mengajukan melalui ‘Tangerang Bisa’ untuk UMKM," papar Walikota.

Sementara itu, Lurah Nusa Jaya Ian Chavidz menjabarkan proses ide hingga pembangunan Nusa Jaya Store merupakan hasil kolaborasi antara kelurahan sebagai fasilitator dan warga.

"Pembangunannya swadaya, jadi semua punya peran dan saling bantu untuk memajukan ekonomi warga," tukas Ian. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments