Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Sudah Vaksin 1.205.265 Dosis

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan warga sudah divaksin mencapai 1.205.265 dosis. "Dengan total vaksinasi yang sudah dilakukan sebanyak 1.205.265 dosis vaksin," ujar Walikota, Senin (23/8/2021).

Hal itu diungkapkan Walikota saat mengikuti rakor percepatan penanganan bencana nasional penyebaran Covid-19 dan dampaknya terhadap perekonomian masyarakat di wilayah aglomerasi Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) yang diinisiasi oleh Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Rapat yang diikuti sejumlah kepala daerah di sekitar DKI Jakarta tersebut, Arief mengatakan data terkini perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tangerang.

"Secara garis besar angka kasus harian Covid-19 di Kota Tangerang sudah mengalami penurunan yang signifikan."

"Hal ini seiring dengan tingginya jumlah vaksinasi yang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) bersama instansi terkait," tutur Walikota dalam rapat yang digelar secara daring.

Pemerintah Kota Tangerang, kata Arief, telah melakukan vaksinasi sebanyak 1.205.265 dosis. Dengan rincian dosis satu sebanyak 747.755 dosis, dosis dua sebanyak 450.759 dosis dan dosis tiga bagi tenaga kesehatan sebanyak 6.751 dosis.

Walikota menjelaskan vaksinasi di Kota Tangerang telah menggunakan Aplikasi Vaksinasi Kota Tangerang (Avatar) yang memudahkan petugas serta masyarakat lantaran hanya menggunakan gawai untuk proses vaksinasi.

"Sebelumnya harus pakai leptop. Sekarang petugas cukup scan qr code lewat handphone," ucapnya.

Akan tetapi, Arief meminta kepada Kementerian Kesehatan untuk memberikan akses kepada Pemkot Tangerang agar dapat melakukan sinkronisasi data ke aplikasi P-care dari aplikasi Avatar.

"Karena keterbatasan personil nakes (tenaga kesehatan) di daerah dan supaya prosesnya lebih cepat," tutur Walikota. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments