Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Akan Luncurkan Pembukaan Rekening 10 Ribu Pelajar

Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan 
Banten Dhani Gunawan Idat dan Walikota 
Tangerang Arief R. Wismansyah saat webinar. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendukung kegiatan pelajar memiliki literasi keuangan. Untuk itu, Pemkot Tangerang mengagendakan peluncuran pembukaan rekening untuk 10 ribu pelajar di Kota Tangerang. Hal ini selaras dengan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan lembaga terkait.

"Akan kita agendakan bulan depan untuk pembukaan rekening kepada 10 ribu pelajar di Kota Tangerang," tutur Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, Selasa (24/8/2021).

Hal itu disampaikan Arief pada kegiatan Kreasi Anak Indonesia (KREASI) dengan Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), Wujudkan Impian Anak Indonesia. Acara dilaksanakan secara virtual oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 1 DKI Jakarta dan Banten.

Walikota menyampaikan terima kasih kepada OJK yang sudah menggelar kegiatan ini, guna meningkatkan literasi keuangan agar kita memiliki pengetahuan, keterampilan, dan keyakinan dalam mengelola keuangan dengan baik dalam menabung, baik untuk pelajar maupun guru dan orangtua murid.

"Tentunya edukasi ini ditanamkan sejak dini kepada pelajar kita agar memiliki literasi keuangan sehingga tidak mudah terjebak pada tawaran ilegal, seperti pinjaman online atau bank keliling," ujar Arief.

Arief berharap, dengan kegiatan webinar ini, anak - anak di Kota Tangerang dapat teredukasi terkait pentingnya budaya menabung sejak dini sehingga mampu mengelola keuagan dan membedakan antara keinginan dan kebutuhan.

"Menabung bukan dilihat dari besarannya, tetapi dari kontinyuitasnya yang kita harapkan, sehingga pelajar dapat berlatih menyisihkan uang untuk ditabung," ucap Arief.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Dhani Gunawan Idat menjelaskan guna mendukung keberhasilan program KEJAR dan meningkatkan awareness kepada pelajar untuk menumbuhkan budaya menabung sejak dini, OJK bersama dengan Kementrian/Lembaga, dan industri jasa keuangan terkait akan melaksanakan kegiatan KEJAR Kreasi Anak Indonesia (KREASI).

"Khusus di wilayah Provinsi Banten, Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten akan mendukung puncak kegiatan KREASI yang dilaksanakan pada 24 sampai dengan 27 Agustus 2021 dalam bentuk edukasi kepada 1.000 pelajar tingkat SD/MI dan SMP/Mts sederajat serta Training for Trainners (TOT) kepada 1.000 guru di wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang," tukas Dhani.  (*/pur)

Post a Comment

0 Comments