Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Khawatir Dikorupsi, Walikota Tinjau Penyaluran "Bansos Tangerang Peduli Sesama"

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
meneliti data warga yang mendapat bansos. 
(Foto: Istimewa)  



NET -  Khawatir terjadi penyimpangan dana atau dikorupsi, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau langsung pendistribusian bantuan tunai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang salah satunya dilaksanakan di wilayah Kecamatan Batu Ceper, di gedung SMP Negeri 7, Jalan Daan Mogot Km 21, Kota Tangerang, Rabu (25/8/2021).

"Bantuan tunai ini datanya diluar dari data yang mendapat bantuan dari Kementerian Sosial," tutur Arief.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial Kota Tangerang meluncurkan Program Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama yang bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB) cabang Tangerang untuk pendistribusiannya yang berupa bantuan tunai untuk masyarakat Kota Tangerang.

"Mudah - mudahan bisa membantu masyarakat kita yang terdampak Covid-19 untuk meringankan kebutuhan hidupnya," ungkap Arief.

Arief memaparkan Program Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama ini menyasar kepada keluarga penerima bantuan yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang.
Penyerahan uang secara terbuka.
(Foto: Istimewa)  

"Jumlahnya 9944 KK (Kepala Keluarga-red), kalau di Kecamatan Batu Ceper sendiri sebanyak 418 keluarga penerima," terang Arief

Arief menuturkan anggaran yang dialokasikan untuk Program Bantuan ini total sebesar Rp 2,98 miliar dengan jumlah nominal Rp 300 ribu per keluarga penerima bantuan sosial.

"Program ini rencananya akan kita distribusikan sampai tiga hari ke depan. Kami kerjakan semaksimal mungkin. Kedepan datanya akan kita usulkan ke Kemensos untuk menjadi usulan tambahan," pungkas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments