Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Porprov 2022, KONI Tangsel Persiapkan 32 Cabor Dengan Anggaran Minim

Para pimpnan Cabor saat pertemuan. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Ketua Persatuan Atletik Nasional Indonesia (PASI) Kota Tangerang Selatan selaku Dewan Kehormatan KONI Kota Tangsel Gatot Sukartono, Sabtu 14/8/2021) malam mengatakan dari 48 cabang olahraga (Cabor) yang ada, 32 pimpinan Cabor menghadiri kegiatan pertemuan dan silaturahmi tersebut.

Gatot menyebutkan pertemuan dan silaturahmi bersama dilaksanakan di masjid kantor Satpol PP Kota Tangsel dihadiri pimpinan cabang olahraga se-Kota Tangerang Selatan, Jumat (13/8/2021). Hal ini guna membahas berbagai hal dan persiapan menghadapi digelarnya event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang akan digelar pada 2022 mendatang.

Menurut Gatot,  pertemuan dan silaturrahmi tersebut guna membicarakan kelangsungan hidup cabang olahraga di Kota Tangsel di tengah situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda. Hal guna mempersiapkan atlet olahraga Kota Tangsel menjelang digelarnya event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten pada September 2022 mendatang.

"Pertemuan agar atlet Tangsel tetap menorehkan prestasi yang terbaik dan berharap dapat menjadi juara umum," ucapnya.

"Kedudukan saya di sini sebagai Dewan Kehoramatan KONI Kota Tangsel hanya memfasilitasi kegiatan. Silturahmi ini untuk kebaikan kita semuanya (Cabor). Kita tidak menyalahkan pemerintahan daerah, tidak menyalahkan KONI yang lama ataupun KONI yang baru. Kita hadir di sini untuk mencari solusi bersama agar kedepannya persiapan para atlet masing-masing Cabor Kota Tangsel menghadapi Porprov Banten akan lebih baik lagi," tuturnya.

Ditambahkan oleh Gatot, sampai saat ini Cabor tetap semangat dan tetap latihan seperti biasanya. 

"Dalam situasi apapun kita harus tetap latihan rutin minimal 2 hari sekali harus latihan, tidak mungkin kita berhenti latihan," tuturnya.

Dalam silaturahmi kali ini, pimpinan cabang olahraga juga mempersoalkan anggaran pembinaan untuk Porprov Banten 2022 yang hingga kini tidak kunjung cair. Dan untuk itu pihak pimpinan cabor berencana akan mengadakan pertemuan internal dengan Ketua KONI Kota Tangsel melalui mediasi pengacaranya dan juga dengan pihak BPH dan juga Plt Ketua KONI Kota Tangsel.

"Kami minta agar anggaran pembinaan untuk para atlet dan pelatih segera dicairkan, karena biar bagaimanapun atlet dan juga para pelatih cabor kita itu tetap butuh nutrisi yang baik untuk meraih prestasi yang terbaik. Karena para pelatih itukah umumnya bukan seorang pekerja tetap, jika anggaran pembinaan olah raga ini tidak turun - turun juga bagaimana dengan nasib mereka dan keluarganya di rumah," tutur Gatot.

Sementara itu, Momon Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli mengatakan pertemuan dan silaturahmi para pimpinan Cabor di Kota Tangsel kali ini diadakan dalam rangka untuk mencari solusi terkait pembinaan cabang olahraga berkaitan dengan persiapan para atlet tiap-tiap Cabor menghadapi Porprov Banten tahun 2022.

"Alhamdulillah, pada siang hari ini kita silaturahmi dalam rangka mencari solusi berkaitan dengan pembinaan cabang olahraga. Sehingga, kami harus menjembatani permasalahan atlet yang ada di Kota Tangerang Selatan," ujar Momon.

Momon menjelaskan pertemuan tersebut tetap menaati protokol kesehatan (prokes) saat penerapan PPKM level 4 yang sedang berjalan. "Kami tetap menaati prokes. Dan dari 48 Cabor yang ada, kami hanya mendatangkan 32 Cabor," pungkasnya. (btl)

Post a Comment

0 Comments