Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hamka Handaru, Calon Kuat Ketua KONI Tangsel Bertemu Dengan 25 Pengurus Cabor

Mohamad Hamka Handaru. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)  



NET - Calon kuat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Mohamad Hamka Handaru menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan 25 orang ketua Cabang Olahraga (Cabor) di ruang rapat Apartemen Urban Haigh Ciater, Serpong, pada Rabu (25/8/2021). Pertemuan tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB hingga berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Kepada TangerangNet.Com, Hamka mengatakan agenda pertemuan dengan 25 orang ketua berbagai cabang olahraga tersebut untuk mempererat silaturahmi dengan semua pengurus cabang dan untuk membicarakan kesamaan visi misi. Hal ini guna kemajuan seluruh cabang olahraga dan KONI Kota Tangsel pasca terkena permasalahan hukum Ketua KONI dan Bendahara KONI oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangsel. 

"Agenda pertemuan hari ini, saya bersama 25 ketua cabang olahraga untuk mempererat silaturahmi dan  membicarakan tentang bagaimana kemajuan olahraga di Kota Tangsel dan KONI Kota Tangsel ke depannya," tutur Hamka yang mantan purnawirawan Perwira TNI Angkatan Udara (TNI AU).

Hamka bersama 25 pengurus cabang olahragai telah berkomitmen bahwa ke depannya jika diberikan kepercayaan dan amanat untuk menjadi Ketua KONI Kota Tangsel, maka bertekad untuk membawa kemajuan bagi seluruh cabang olahraga di Kota Tangsel dan KONI Kota Tangsel.

"Alhamdulilah, saya jika diberikan kepercayaan dan amanat dari semua cabang olahraga maka saya bertekad akan menyusun kepengurusan KONI Kota Tangsel yang transparan, akuntabel, dan profesional," tuturnya. 

Ditambahkan Hamka, ke depan nantinya bersama-sama dengan seluruh cabang olahraga  untuk menjadikan tiga modal utama yaitu para atlet olahraga, sarana dan prasarana serta cabang olahraga yang menjadi tiga komponen penting. Hal itu akan dimajukan agar dapat melahirkan prestasi yang tinggi tingkat nasional agar ke depannya Kota Tangsel dapat menjadi "Industri Olahraga" yang dapat menguntungkan semua pihak baik itu atlet, cabang-cabang olahraga maupun pemerintah daerah itu sendiri.

"Tangsel itu punya potensi yang sangat luar biasa dari berbagai sisi, baik itu SDM para atlet dan pelatih maupun sarana dan prasarana. Untuk itu kedepannya KONI Kota Tangsel akan menggandeng berbagai steck holder baik itu swasta maupun pemerintah daerah untuk bekerjasama agar dapat membangun cabang-cabang olahraga di Kota Tangsel dapat menjadi industri olahraga yang menguntungkan semua pihak," tegasnya. 

"Kita ada Kodiklat TNI AD di Buaran Serpong yang sangat lengkap fasilitas sarana dan prasarana olahraga nya. Kita punya mitra perusahaan besar seperti Sinar Mas Land yang bisa diajak kerjasama sebagai perusahaan sponsor, sehingga nantinya KONI dan cabang olahraga di Kota Tangsel dapat menyelenggarakan berbagai event olahraga bertaraf provinsi maupun nasional di Kota Tangsel," ujarnya. 

Untuk itu, kata Hamka, kepada semua cabang olahraga, insan olahraga, para atlet, dan pelatih, pemerintah daerah dan swasta untuk bersama-sama memajukan olahraga yang berprestasi dan profesional di Kota Tangsel.

“Kita majukan KONI Tangsel yang kalau saat ini para atlet membrossing tentang KONI Tangsel yang ada hanya berita-berita yang kurang baik saja. Marilah mulai saat ini, kita bersama-sama memperbaiki KONI Kota Tangsel dan cabang olahraga meraih prestasi dan kemajuan tingkat nasional,” ucapnya.

“Para atlet tidak lagi hanya dijadikan sebagai alat tapi didorong meraih prestasi yang tinggi dengan manajemen KONI ke depannya  yang transparan, akuntabel, dan profesional," pungkas M. Hamka Handaru, yang saat ini menjabat sebagai ketua pelaksana PON ke-20 yang akan berlangsung pada 2 - 15 Oktober 2021 mendatang di Papua. (btl)

Post a Comment

0 Comments