Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

“Guru Harus Berikan Edukasi Terkait Pentingnya Vaksinasi Covid-19”

Para peserta kegiatan webinar tingkatkan 
mutu pendidikan di Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Dinas Pendidikan Kota Tangerang serta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang menggelar pelatihan Penguatan Kompetensi Guru se - Kota Tangerang secara daring, melalui program webinar guna memiliki standar kualitas kompetensi sebagai seorang guru, Rabu (4/8/2021).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang ikut Webinar tersebut mengatakan untuk menjadi sebuah kota yang maju, sejahtera dan berdaya saing, bisa diwujudkan dengan memiliki sumber daya manusia yang maju, berdaya saing dan juga sejahtera.

"Maka kompetensi guru ini menjadi keniscayaan, agar pendidikan proses belajar mengajar semuanya dipersiapkan dengan baik guna menjalankan kemajuan Kota Tangerang," ucap Arief.

Arief berharap dengan adanya kegiatan ini bisa terus meningkatkan kompetensi para guru yang berada di Kota tangerang, bagaimana bisa menimbulkan bakat peserta didik sehingga mempunyai keahlian yang sesuai dengan mintanya, maka untuk itu para guru harus memiliki kompetensi yang mempuni dan memadai.

"Kegiatan kompetensi guru ini mudah-mudahan bukan sekadar pelatihan biasa tapi memang menjadi komitmen kita semua untuk mencerdaskan anak bangsa demi kemajuan Kota Tangerang dan Indonesia," tutur Arief.

Selain itu, Arief meminta kepada para guru untuk bisa mengedukasi para peserta didik dan orang tua murid tentang mengahadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

"Para guru harus bisa menjelaskan dan memberikan edukasi terkait pentingnya vaksinasi Covid-19, ada yang antusias untuk vaksinasi dan ada juga yang tidak mau, ini harus dijelaskan kepada peserta didik maupun orang tua, bahwa pandemi ini nyata dan salah satu cara mencegahnya yaitu dengan melakukan vaksinasi lengkap," ujar Arief.

"Mudah2an Allah SWT senantiasa meridoi kita semua untuk mewujudkan Kota Tangerang yang lebih maju, sejahtera dan berdaya saing,” ucap Walikota.

Ketua PGRI dan juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh guru PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan guru yayasan se - Kota Tangerang. Peserta sekitar 3.000 guru yang diselenggarakan mulai 4 hingga 6 Agustus 2021

"PGRI terus berupaya melakukan pembinaan dan pembangunan profesi guru, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tangerang," tukas Ketua PGRI Kota Tangerang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments