Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cegah Penyebaran Covid-19, Pramuka Banten Semprotkan Disinfektan Ke Pesantren

Anggota Pramuka sedang menyemprotkan 
disinfektan di lingkungan pesantren. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Gerakan Pramuka Kwarda Banten menggelar penyemprotan disinfektan ke beberapa pondok pesantren yang tersebar di Serang, Lebak, dan Pandeglang, Banten. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus di kawasan pesantren yang sudah belajar dengan tatap muka.

Penyemprotan dilakukan di Pesantren Fathaniyah, Karundang, Serang, Banten, tim pramuka Kwarda Banten bersama Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) provinsi mendatangi setiap sudut ruangan serta kamar para santri guna penyemprotan. Selain itu, areal luar ruang tak luput dilakukan penyemprotan.

Wakil Ketua Abdimasgana Kwarda Banten H. Furkon mengatakan kegiatan dilakukan dalam rangka mengantisipasi peyeebàran virus. Apalagi pesantren merupakan lembaga pendidikan yang sudah melakukan pembelajaran dengan tatap muka.

"Kalau dilakukan penyemprotan diinfektan paling tidak meminimalisir penyebaran virus di pesantren pesantren," ucap Furkon, di Karundang, Serang, Sabtu (21/8/2021).

Kepala Bagian di Setwan DPRD Provinsi Banten ini, mengatakan penyemprotan pesantren tak hanya dilakukan di Serang. Namun ada beberapa pesantren di Pandeglang dan Lebak.

"Di Serang
itu ada Fathaniyah, ada Nurul Fikri. Pandeglang ada Ibadurahman, Darr Elfalah, dan beberapa pesantren lainnya," tutur Furkon seraya menjelaskan kegiatan ini sekaitan Hari Bakti Pramuka yang baru saja merayakan Hari Pramuka ke 60 pada 14 Agustus lalu.

"Kita Pramuka berbakti tanpa henti," tuturnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Fathaniyah KH Matin Syarkowi mengatakan terima kasih terhadap Gerakan Pramuka Kwarda Banten yang peduli dengan dunia pesantren. Dengan dilakukan penyemprotan, sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus covid di pondok pesantrennya.

"Terima kasih kepada teman-teman Pramuka yang peduli dengan pesantren," ucap KH Matin Syarkowi, Sabtu (21/8/2021) di Tembong, Serang, Banten.

Dalam penyemprotan disinfektan itu, selain dikomandoi Wakil Ketua Abdimasgana Kwarda Banten, ada pula tim Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Banten, Dewan Kerja Daerah (DKD) Gerakan Pramuka, dan pengurus Andalan Kwarda Banten. (*/rls)

 

Post a Comment

0 Comments