Polda Banten Tindaklanjuti Kasus Uday Dilaporkan Kiyai

Baca Juga

Kabid Humas Polda Banten Kombes  
Polisi Edy Sumardi.  
(Foto: Istimewa)   




NET - Polisi Daerah (Polda) Banten langsung melakukan penyelidikan pasca mendapat laporan dari sejumlah kiyai pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) soal tudingan yang disampaikan Uday Suhada di berbagai media pemberitaan terkait Ponpes fiktif.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edi Sumardi ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan sebagai tindaklanjutnya saat ini penyidik Polda Banten sudah melakukan penyelidikan.

"Benar Polisi telah menerima laporan pengaduan dari beberapa perwakilan kiyai, saat ini laporan tersebut sedang dalam proses penyelidikan oleh penyidik. Terima kasih," ujar Edi Sumardi kepada wartawan di Kota Serang, Jumat (11/6/2021).

Sebelumnya puluhan kiyai pimpinan Ponpes dari Kecamatan Pabuaran dan Padarincang, Kabupaten Serang, mendatangi Polda Banten. Kedatangan mereka bermaksud melaporkan Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP) Uday Suhada yang telah menyebutkan ada 46 Ponpes fiktif di dua kecamatan tersebut.

Kedatangan para kiyai juga sebagai bukti 46 Ponpes di dua kecamatan itu tidak fiktif, bisa dipertanggungjawabkan secara administrasi maupun fisik. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments