PD Salimah Tangsel Gelar HBH Online Bersama Syaikh Muhammad Sholeh

Baca Juga

Para pengurus Salimah Kota Tangsel. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET - Upaya merajut cinta dan persaudaraan dengan disertai oleh pengorbanan yang terbaik, Pengurus Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Sabtu (26/6/2021) malam, menyelenggarakan kegiatan silaturrahmi religius berupa "Halal bi Halal".  Dan spesial dari kegiatan kali ini hadirnya Syaikh Muhammad Sholeh Abu Toyun Al Hafidz selaku pembicara yang berasal dari negara dan bangsa sahabat sekaligus saudara dekat rakyat dan bangsa Indonesia yaitu Palestina.

Kegiatan Halal bi Halal tersebut mengundang utusan dari Forsil MT se-Kota Tangsel.  Dalam kegiatan itu PD Salimah meluncurkan program baru Lembaga Wakaf Salimah (LWS) Kota Tangerang Selatan dengan nama Gerakan Dua Ribu (Gardu).

Syaikh Muhammad Sholeh Abu Toyun Al Hafidz  mengharapkan kepada Ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah) untuk dapat menjadi organisasi para muslimah yang senantiasa dapat memberikan banyak manfaat kepada umat Islam di Indonesia maupun di negara muslim lainnya di berbagai belahan dunia yang masih membutuhkan bantuan dan pertolongan kemanusiaan.  

"Organisasi Salimah perlu terus membangun kebersamaan untuk dapat saling mendukung dan bekerjasama dengan baik dalam rangka dapat menyukseskan berbagai program kerja saat ini dan ke depannya," tutur Syaikh Muhammad Sholeh Abu Toyun Al Hafidz.

Sementara itu,  Ketua PD Salimah Kota Tangerang Selatan Ustadzah San Soesilawati yang akrab disapa Ustadzah Susan, berharap dengan diadakannya kegiatan Halal Bi Halal Online ini akan dapat menambah soliditas dan komitmen dari seluruh Pengurus Salimah Kota Tangsel di semua tingkatan dalam menjalankan kiprahnya.

"Dalam menjalankan perjuangan dan ibadah di Salimah ini tentunya kita semua akan membutuhkan pengorbanan yang tulus dan ikhlas yang tidak sedikit dari para pengurus. Saya berharap agar Lembaga Wakaf Salimah (LWS) yang baru saja diluncurkan hari ini di Kota Tangerang selatan, akan semakin mengokohkan peran organisasi dalam berkontribusi untuk  meningkatkan kualitas hidup perempuan, keluarga dan anak-anak Indonesia," tuturnya.

Selepas halal bi halal dilanjutkan dengan acara Pelantikan Pengurus Lembaga Wakaf Salimah (LWS) Kota Tangsel, dan ditetapkan Ustadzah Ambar Wulansari, sebagai ketua dengan didampingi dua orang anggota yaitu Ustadzah Nanik Fatmawati dan Ustadzah Ainun Purwanasari.

Menurut Ustadzah San Soesilawati, program "GARDU" Salimah adalah program pengumpulan wakaf melalui gerakan dua ribu setiap Jum'at, dan dan wakaf yang terkumpul tersebut nantinya akan dikelola oleh lembaga ekonomi Salimah.

"Hasil dari pengelolaan dana wakaf Gardu Salimah ini akan disalurkan untuk beasiswa pendidikan, pendidikan Al Qur'an, berbagai macam pelatihan dan penguatan ekonomi para janda serta pelatihan pra nikah dan berbagai hal lainnya. Ini bertujuan untuk penguatan perempuan, keluarga, dan anak-anak Indonesia," pungkas Ustadzah San Soesilawati. (btl)

Post a Comment

0 Comments