Keluarga Besar TNI Kota Sukabumi Ikut Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

Kasdim 0607/Kota Sukabumio Mayor 
Chb. R. Khoirulloh saat memberi arahan. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi Mayor Chb. R.Khoirulloh  mengatakan silaturahmi tetap terjalin sebagai KBT (Keluarga Besar TNI) sehingga tercipta citra baik TNI dan kita semua di mata masyarakat.

Hal itu dikatakan Khoirulloh di Aula Desa Nagrak Utara, Jalan Raya Nagrak No 54, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saa dilaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI  di wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi dengan tema "Melalui Forum silaturahmi keluarga besar TNI perkuat Pancasila sebagai pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI".

Khoirulloh menjelaskan saat ini bagi yang belum vaksin sedang ada program Serbu Vaksin Covid-19.  Vaksin bukan obat untuk cegah Corona Virus-19, namun pemberian vaksin merupakan ikhtiar Pemerintah untuk meningkatkan imun dan daya tubuh kita. Jangan termakan berita berita tidak bertanggung jawab terkait vaksin sehingga masyarakat merasa takut dan tidak mau untuk divaksinasi,

"Pemerintah melalui MUI (Majelis Ulama Indonesia) sudah mengeluarkan Fatwa bahwa vaksin halal.  Kita dukung dan jalankan program pemerintah. Kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir. Namun, kita tetap harus berusaha, apabila masih ada keluarga yang belum vaksin mari kita ajak keluarga dan warga di lingkungan tempat tinggal untuk mau divaksin,” tutur Kasdim.

Kasdim menyebutkan komunikasi social merupakan suatu bentuk pembinaan dari Pihak TNI kepada Keluarga Besar TNI. Dengan harapan hubungan silaturahmi tetap terjaga, program pemerintah dalam rangka pembinaan kepada keluarga besar TNI. Saat ini sedang melaksanakan program pembinaan kepada anak anak muda perwakilan di wilayahnya untuk mengikuti seleksi bela negara, yang rencana nanti disiapkan untuk bisa diarahkan supaya memiliki rasa Nasionalisme kepada Negara.

“Apabila suatu saat Negara membutuhkan, dan setelah selesai melaksanakan latihan bisa diarahkan untuk perusahaan di mana mereka bisa bekerja di sana. Namun suatu saat Negara membutuhkan mereka harus siap untuk difungsikan dan ditugaskan sesuai tugas pokok pungkas," ucap Kasdim.

Sementara itu, Kapten Inf Cecep Toha, Danramil 0607-08/Cikembar menyampaikan materi sosialisasi pokok pokok kebijakan Pimpinan TNI AD dalam bidang Teritorial. Kapten Cba Uus Sugiatna, Danramil 0607-10/Nagrak, menyampaikan materi Pancasila adalah alat pemersatu bangsa, dan Kapten Inf Jupriono, Danramil 0607-12/Parungkuda, memberikan materi Sinergitas TNI AD dengan KBT guna mengatasi kesulitan rakyat.

"Selama kegiatan berlangsung tetap dilaksanakan protokol kesehatan Covid-19," ujar Cecep.

Hadir dalam kegiatan ini Kapten Inf Ahmad Samas Pasi Ter Kodim 0607/ Kota Sukabumi dan para perwakilan anggota Ormas OKP FKPPI, Hipakad, dan PPM Wil Kodim 0607/Kota Sukabumi. (dade)

Post a Comment

0 Comments