Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hari Donor Darah Dunia, Bupati Zaki Ikut Donor Darah

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 
di antara pendonor Hari Donor se-Dunia. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan donor darah pada Hari Donor Darah se-Dunia yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang di Aula GUD Lantai 4, Tigaraksa, Senin (14/6/2021).

Bupati Zaki Iskandar di sela-sela pengambilan darah mengatakan donor dalam rangka Hari Donor Darah se-Dunia, dan ikut membantu memberikan darah sebanyak 1 kantong darah untuk program donor darah Kabupaten Tangerang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PMI Kabupaten Tangerang dan juga seluruh ASN (Aparat Sipil Negara-red) dan TNI/Polri serta seluruh masyarakat yang ikut serta menyumbangkan darahnya," tutur Zaki.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang ayo sama-sama kita datang ke PMI maupun ke tempat pusat donor darah di Kabupaten Tangerang yang akan berlangsung sampai akhir Juni ini.

“Semoga target 10.000 kantong darah bisa tercapai pada akhir Juni tahun 2021 ini,” ujar Zaki berharap.

Sementar itu, dokter  Zaenal Muttaqien, Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tangerang mengatakan kegiatan donor darah ini dalam rangka Hari Donor Darah se-Dunia, yang jatuh pada 14 Juni. Kita peringati dengan mengadakan gerakan 10.000 kantong darah untuk Kabupaten Tangerang guna mensiasati kekurangan darah .

"Selain ASN, TNI, dan Polri serta seluruh masyarakat juga ikut dilibatkan serta ada beberapa komunitas yang sudah terdaftar melalui aplikasi Si Doni. Kali ini thema Hari Donor se-Dunia ‘Donorkan darah Mu’ agar kehidupan dunia terjaga," ucapnya.

Dia menjelaskan selama 1 bulan kita targetkan 10.000 kantong darah mulai awal Juni hingga akhir Juni, memberikan apresiasi kepada para pendonor yang sudah bersedia mendonorkan darahnya  menyediakan doorprize 2 unit motor, 4 buah kulkas dan teve, dan 5 buah handphone dan juga hadiah menarik lainnya yang disediakan oleh PMI. (bah)

 

 

Post a Comment

0 Comments