Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota: Pemuda Harus Terus Aktif Dan Bangkit Di Tengah Pandemi

Walikota Tangerang Arief  R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa)  



NET - Mengobati rasa rindu para penabuh bedug di Kota Tangerang, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Tangerang bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar Festival Bedug 2021 secara virtual yang dilaksanakan di Gedung KNPI Kota Tangerang, Jum'at (7/5/2021).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir secara daring mengatakan walau masih di tengah masa pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat pemuda Kota Tangerang untuk melakukan kegiatan festival bedug secara virtual.

"Semoga dengan adanya fertival bedug ini terbangun semangat syiar, terutama syiar agama Islam," ujar Arief saat membuka kegiatan Festival Bedug 2021.

Arief menuturkan seberat apapun tantangan pandemi yang kita hadapi tidak mengurangi semangat kita dalam memberikan kontribusi nyata untuk Kota Tangerang, terutama dalam membina kreatifitas anak muda dalam hal yang positif.

"Dalam hal ini menabuh bedug adalah salah satu budaya kita yang harus dijaga secara turun temurun, yang memiliki makna yang sangat tinggi."

"Untuk itu, saya berharap pemuda Kota Tangerang bisa menjadi agent - agent dalam penanganan pandemi Covid-19, dengan terus aktif dan bangkit di tengah tantangan kita menghadapi pandemi Covid-19," tuturnya.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan menjelaskan festival bedug ini diikuti sebanyak 13 group dan dilaksanakan mulai pada 7 sampai dengan 12 Mei 2021 dan dilaksanakan secara virtual.

"Kegiatan ini bermaksud menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang bertemakan ‘Membentuk Generasi Islam Menuju Hari Kemenangan’, dan kegiatan ini dilaksanakan dengan menjunjung tinggi protokol kesehatan," tukas Uis (*/pur)


Post a Comment

0 Comments