Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Vaksinasi UMKM Dan PKL, Walikota Minta Lurah Camat Sosialisasikan

Seorang PKL sedang divaksin petugas
medis disaksikan pejabat Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar program vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau langsung pelaksanaan vaksin yang diperuntukan bagi pelaku UMKM dan PKL di beberapa lokasi di wilayah Kota Tangerang.

"Ditekankan bahwa prioritas vaksin kali ini bagi pedagang dan pelaku UMKM. Yang setiap harinya berinteraksi langsung dengan masyarakat," ujar Walikota saat meninjau proses vaksinasi di GOR Dimyati, Kelurahan Sukasari, Tangerang, Selasa (25/5/2021).

Demi efektivitas vaksinasi, kata Arief, aparat Pemkot Tangerang di wilayah untuk lebih selektif dalam proses pendaftaran calon penerima vaksin selain itu agar tepat sasaran.

"Minimal lokasi usahanya ada di Kota Tangerang, kalau KTP luar kota tidak apa - apa," jelas Walikota.

Selain itu, Walikota meminta agar camat dan lurah lebih gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pedagang agar mau untuk mengikuti program vaksinasi.

"Tadi ada beberapa pedagang yang belum ikut vaksinasi," ungkapnya usai mengunjungi salah satu warung di wilayah Kelurahan Nusa Jaya, Karawaci.

Di tempat terpisah, Wakil Walikota H. Sachrudin yang juga melakukan peninjauan vaksinasi di SD Negeri Pinang 7 berpesan kepada para pelaku UMKM dan PKL yang hadir untuk tidak ragu dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Karena ini salah satu upaya Pemkot Tangerang untuk memutus mata rantai Covid-19," pungkas Sachrudin. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments