Usai Lebaran, Pemkot Maksimalkan Testing Antigen Covid-19 Kepada Warga

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah (tengah 
atas) saat memimpin rapat pencegahan Covid-19. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Usai libur panjang lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan upaya antisipasi guna mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan memaksimalkan testing antigen di beberapa lokasi di Kota Tangerang kepada warga.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan saat ini, Pemkot Tangerang melakukan testing di tiga lokasi yaitu CBD Ciledug, Pasar Lama, dan Pasar Malabar serta dua lokasi di titik chek poin penyekatan. Dengan target 200 testing di setiap titik selama seminggu sebagai langkah Pemkot Tangerang memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

"Informasinya di pasar lama dari testing yang kita lakukan ada dua orang yang positif. Satu orang warga Neglasari dan satu orang warga Kabupaten Tangerang," ungkap Arief usai rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Ahlakul Kharimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (17/5/2021).

"Untuk itu, saya mengimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati, ke luar rumah harus wajib memakai masker jangan sampai terpapar," ujarnya.

Arief menyampaikan hari pertama memasuki kerja setelah libur lebaran Pemkot Tangerang menggelar rapat bersama seluruh camat dan OPD Satgas membahas langkah Pemkot dalam melakukan testing kepada masyarakat.

"Selain testing yang dilakukan Pemkot Tangerang, masyarakat yang telah bepergian selama dari 1 kali 24 jam atau lebih dan kembali ke Kota Tangerang wajib membawa surat bebas covid dengan pemeriksaan antigen dan menyerahkan kepada Satgas RW dan RT, RT dan RW juga wajib meminta kepada warganya."

Pada kesempatannya tersebut, Arief juga menjelaskan Pemerintah Kota Tangerang hari ini akan menggelar Operasi Aman Bersama di beberapa wilayah di Kota Tangerang oleh seluruh OPD Pemerintah Kota Tangerang.

"Kami akan lakukan Operasi Aman Bersama selama 3 hari ke depan, untuk mengingatkan warga menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan," pungkas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments