Solusi Pembiayaan Pelaku Usaha Di Kota “Tangerang Emas”

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  
setiba di Masjid Baitul Maghfiroh, Gembor. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Program Tangerang Emas menjadi salah satu program unggulan yang digagas oleh Pemerintah Kota Tangerang sejak 2019 lalu. Sebagai salah satu solusi pembiayaan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) dan usaha kecil lainnya secara berkolompok di Kota Tangerang.

Dengan memberikan pinjaman tanpa bunga atau bebas riba, pembiayaan Tangerang Emas kini mulai merambah pada pelaku usaha di bawah binaan masjid di Kota Tangerang.

"Bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia, saya minta masjid di Kota Tangerang bisa membina para pelaku usaha di sekitar masjid agar lebih maju dan bebas riba," sebut Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah , Minggu (30/5/2021).

Hal itu dikatakan Arief pada saat menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Baitul Maghfiroh di Perumahan Griya Merpati Mas, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk.

Tentunya, kata Arief, jika usaha warga di sekitar masjid maju, otomatis perekonomiannya membaik dan masjid juga menjadi lebih makmur berkat sedekah yang diberikan oleh warga sekitarnya.

Selain itu, Arief berharap agar masjid bisa menjadi pusat peradaban bagi umat di sekitarnya.

"Bukan hanya untuk tempat menjalankan ibadah bagi umat muslim. Saya berharap masjid bisa menjadi pusat peradaban umat yang dapat membawa kebaikan serta keberkahan masyarakat di sekitarnya," pungkas Arief. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments