Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekretariat YRA Annaba Tangsel Diverifikasi Badan Akreditasi Nasional

H. Tito Waluyo Rudianto saat melayani  
Naswardi dan tim saat melakukan verifikasi.  
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET - Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Kemensos RI melakukan verifikasi ke kantor sekretariat Posko Relawan Aksi (YRA) Annaba di Jalan Musyawarah Dalam III, RT 04 RW 12 No. 133, belakang pintu gerbang asrama Brimob, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Kamis (20/5/2021).

"Kedatangan kami ke Sekretariat Posko YRA Annaba pada sore hari ini dalam rangka mengakreditasi atau memberikan penilaian standarisasi kepada semua lembaga kesejahteraan sosial baik itu programnya, kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) -nya, manajemen organisasinya, hasil pelayanannya, dan proses pelayanannya," ujar Naswardi.

Naswardi selaku Wakil Ketua Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia mengatakan kedatangannya ke Sekretariat Posko YRA Annaba Kota Tangsel melaksanakan mandat Undang-undang No.11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial, mengamanatkan semua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di semua setting layanan itu harus terakreditasi.

Kepada TangerangNet.Com di Posko Sekretariat YRA Annaba usai verifikasi, Naswardi mengatakan saat ini adalah eranya standarisasi dalam berbagai aspek kehidupan. Seperti sekolah yang harus diakreditasi, rumah sakit yang harus diakreditasi dan apalagi yang menyangkut tentang pelayanan kepada manusia, maka semua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) itu harus terakreditasi.

"Maka tujuan dari akreditasi ini adalah agar semua LKS yang diselenggarakan oleh masyarakat tersebut dapat kami nilai tentang kualitas dan mutu pelayannya. Apakah sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah atau belum? Sehingga fungsi dari standarisasi itu adalah untuk memenuhi hak dari masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang bermutu dan berkualitas,” tutur Naswardi.

Dari hasil kunjungan inilah, kata Naswardi, nanti bersama tim akan memberikan penilaian kepada YRA Annaba apakah akan diberikan nilai A, B ataukah C. “Yang jelas dari hasil verifikasi data tadi, kami memberikan beberapa catatan kepada pengurus YRA Annaba untuk disempurnakan sebelum dibawa dalam rapat dengan tim penilai dari Badan Akreditasi Nasional," tuturnya.

Rombongan dari Badan Akreditasi Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia tersebut diterima langsung oleh Ketua Pembina YRA Annaba H. Tito Waluyo Rudianto (Kang Tito WR) alias Ayah Tito selaku Ketua Pembina YRA Annaba, Ketua Umum YRA Annaba Bunda Syamsiah dan Ustadz Abi Sugeng selaku koordinator wilayah (korwil) Relawan YRA Annaba wilayah Kebantenan Pondok Aren. (btl)

Post a Comment

0 Comments