Ponpes Lansia Adhjis Ishlahul Ummah Buka Puasa Bersama Yatim-piatu Dan Dhuafa

Baca Juga

KH Adjma Ibdu Idja dan yatim piatu 
saat berbuka puasa bersama. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Lansia Adhjis Ishlahul Ummah KH Adjma Ibdu Idja, SE. MM, buka puasa bersama puluhan santri dan kaum dhuafa binaan, di Ponpes LAIU  Gang Batako, Kelurahan Cipadu, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (10/5/2021).

Kegiatan tersebut dimulai dengan rangkaian kegiatan seperti menghafal dan membaca ayat suci Al Qur'an. Dilanjutkan dengan tata cara mengerjakan shalat lima waktu dan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu dan dhuafa serta Lansia binaan.

Kepada TangerangNet.Com, KH Adjma mengatakan kegiatan buka puasa merupakan kegiatan penutup dari berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilakukan di sepanjang bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Kegiatan pada hari ini merupakan kegiatan pada penghujung bulan Ramadhan yang sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim-piatu, kaum dhuafa, dan janda Lansia.

"Ini merupakan kegiatan dalam rangka kami membantu program Pemerintah yaitu meningkatkan kualitas para anak-anak didik, anak yatim-piatu, dan dhuafa terutama dalam segi agama dan meningkatkan perekonomian umat," ujarnya.

KH Adjma memberikan materi tentang aqidah kepada para santri yatim-piatu dan dhuafa tentang pentingnya mengerjakan sholat lima waktu dan tepat waktu secara berjamaah. Pentingnya kita dapat membaca, menghafal, dan memahami isi kandungan ayat suci Al Qur'an dengan baik dan benar.

"Saya mengingatkan kepada para santri yatim-piatu serta dhuafa tentang dasar-dasar aqidahnya mengerjakan puasa wajib di bulan Ramadhan ini, yaitu berdasarkan perintah Alloh SWT dalam Al Qur'an surat Al Baqaroh ayat 183. Saya mengingatkan bahwa Al Qur'an itu diturunkan oleh Alloh SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada bulan suci Ramadhan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan dalam surat Al Baqaroh ayat 185," terang KH Adjma.

KH Adjma berharap kepada seluruh umat Islam umumnya dan kepada para santri yatim-piatu serta dhuafa Ponpes Lansia Adhjis Ishlahul Ummah khususnya, akan dapat mengambil hikmah yang baik setelah menjalani puasa wajib di bulan suci Ramadhan ini sebagai pertanda puasanya sebagai kawah candradimuka diterima oleh  Alloh SWT. Di antaranya adalah istiqomah iman, istiqomah hati, dan yang ketiga istiqomah dalam lisan. 

"Dan untuk dapat menunjang agar para yatim-piatu, kaum dhuafa dapat menjadi manusia yang berkualitas maka diperlukan sokongan dan kerjasama dengan semua pihak. Baik itu orang yang paham agama (ulama), perintah, dan para dermawan yang memiliki panggolan hati dan iman untuk memberikan bantuan baik moril maupun materil. Untuk itu, kepada siapapun dermawan yang mau membantu para santri. dapat mengirimkan bantuannya melalui nomor rekening Bank Mandiri dengan nomor Rek 9000003737781 a/n Adjma. (btl)

Post a Comment

0 Comments