Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polsek Laksanakan Swab Antigen Kepada ABK Dan Crew Tongkang

Sejumlah ABK mengikuti swas antigen. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Polsek Kawasan Muara Baru melakukan kegiatan Rapid Swab Antigen kepada Crew Tongkang SPBB PT WTE dan Anak Buah Kapal (ABK) KM Era Mas 02, di Dermaga Barat Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ), di Wilayah Hukum Muara Baru, Jumat (21/5/2021).

Kegiatan Rapid Swab Antigen secara gratis dan Random terhadap tiga belas orang yg terdiri dari Crew SPBB PT WTE  dan Anak Buah Kapal KM. Era Mas 02, yang sedang mengisi BBM Non Subsidi untuk berangkat berlayar dan melaut mencari Ikan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP M Debby Tri Andrestian dan didampingi oleh Waka Polsek Kawasan Muara Baru Iptu Basar serta sepuluh Personil gabungan. "Adapun hasil pemeriksaan Rapid Swab Antigen terhadap tiga belas orang tersebut, adalah 'Non Reaktif'," kata Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP M Debby Tri Andrestian.

Kegiatan Rapid Swab Antigen secara gratis (Mobile Swab), dengan menggunakan satu unit mobil Dinas Binmas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Kawasan Muara Baru, yang berkerja sama dengan Urkes Polres Pelabuhan Tanjung Priok guna mengetahui kesehatan para buruh pekerja dan ABK maupun pelaku usaha mengantisipasi dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19 di Wilayah Pelabuhan Muara Baru.

Sementara itu, Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Muara Baru Ipda Sulistiharjono mengimbau kepada ABK dan buruh pekerja untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam beraktifitas seperti giat bongkar muat ikan, perbaikan kapal dan pengisian BBM non subsidi dan menjaga jarak, menggunakan masker serta tidak berkerumun, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir ataupun Handsanitizer sehingga terhindar dari Wabah Virus Corona. (dade) 

Post a Comment

0 Comments