FMMB BSD Gelar Aksi Simpatik Gowes Sepeda Untuk Palestina

Baca Juga

Peserta aksi gowes sepeda untuk Palestina 
mulai start hinnga finish. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)   




NET - Forum Masjid Musholah BSD dan Sekitarnya (FMMB) menyelenggarakan kegiatan Solidaritas dan Peduli Kemanusiaan untuk rakyat dan bangsa Palestina dalam bentuk "Gowes Sepeda For Palestina".

Kegiatan tersebut diikuti oleh 500 peserta dari 75 perwakilan masjid dan musholah anggota FMMB dan dilaksanakan pada Sabtu (22/5/2021) pukul 06.30 Wib hingga pukul 10.00 Wib.

Jarak tempuh 25 kilometer mengelilingi ke berbagai tempat di BSD seperti Jalan Raya Rawa Buntu, Masjid Al Hakim BSD, Masjid Asy Syarif/Al Azhar BSD, dan berakhir di lokasi pembangunan Masjid Raya Raudhatul Jannah BSD di jalan Bumi Foresta di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Start peserta gowes sepeda untuk Palestina dimulai dari depan Masjid Al Aqsha De Latinos BSD, Serpong, Kota Tangsel.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Presidium FMMB Ustadz H. Dr. Masruri, Ustadz H. Alfi Abu Humaira - Ketua umum DKM Masjid Al Aqsha De Latinos BSD, Ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara Dr. H. Hery Kustanto, Bendahara umum PWM Muhammadiyah Banten Dr. H. Agus Wahyudi, Sekjen FMMB Ustadz Faisal A. Mundji, tokoh Forbest Tangsel Ustadz H. Martha Bachtiar dan Ustadz H. Ajid Bangun, Ketua umum DKM Masjid Baitul Hikmah Nusaloka BSD Ustadz H. Suradi, aktifis masjid BSD H. Eko Yuliandi dan H. Gunawan dan pasangan pengusaha UMKM muslim BSD Ustadz Ir. H. Tursilo, Phd beserta istri Ummi Siti.

Kepada TangerangNet.Com, Ketua Presidium FMMB BSD Dr. H. Masruri mengatakan kegiatan tersebut mengaskan dengan setegas-tegasnya rakyat Indonesia umumnya dan umat Muslim khususnya yang tergabung dalam FMMB mendukung perjuangan rakyat dan bangsa Palestina untuk merebut hak kemerdekaan bangsanya dari cengkeraman rezim Zionis Israel.

"Zionis Israel itu adalah bangsa yang culas dan licik. Jangankan kita, Nabi Musa saja berkali-kali di khianati oleh kaum yahudi Israel setelah mereka diselamatkan oleh Alloh SWT melalui tongkat Nabi Musa di Laut Merah. Mereka pun terlepas dari kejaran raja Fir'aun yang ingin memusnahkan kaum yahudi dari tanah bangsa Mesir saat itu. Nah, terkait kegiatan aksi Gowes Sepeda oleh FMMB ini merupakan sebagai wujud nyata dan sikap dari rakyat Indonesia bahwa kami rakyat Indonesia sangat mendukung kemerdekaan bangsa Indonesia dari cengkraman penjajah Zionis israel," tuturnya.

Ditambahkan oleh Masruri, amanat pembukaan UUD 1945 adalah, "Sesungguhnya bangsa Indonesia sangat menentang segala bentuk penjajahan dari muka bumi di seluruh dunia. Jadi kalau ada pejabat negara yang mengatakan urusan Palestina dan zionis Israel adalah bukan urusannya bangsa indonesia, maka saya katakan pejabat tersebut buta sejarah dan tidak paham UUD 1945.” (btl)

Post a Comment

0 Comments