Bupati Zaki Pantau Vaksinasi Gotong-Royong Buruh PT Mayora Jayanti

Baca Juga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 
(tengah) saat di lokasi vaksinasi gotong royong. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau pelaksanaan vaksinasi gotong-royong Covid-19 buruh PT  Mayora Jayanti, Kabupaten Tangerang, Senin (24/5/2021).

Bupati Tangerang mengatakan pelaksanaan vaksinasi gotong royong  dalam rangka mempercepat dan mengakselerasi pemberian vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang.

"Vaksinasi gotong royong merupakan program Presiden Joko Widodo, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus mendukung penuh  semoga bisa mempercepat proses pemberian vaksin kepada masyarakat," ujar Bupati di sela-sela kunjungan.

Menurut Bupati, vaksinasi gotong-royong baru PT Mayora Grup ini saja, sedangkan untuk perusahaan lain akan mengikuti .

“Berharap kepada seluruh karyawan tetap melaksanakan protokol kesehatan 5-M meskipun sudah divaksin,” ucap Bupati.

Sementara itu, Nurdin Lesmana - Manufacturing Division Group Head Mayora mengucapkan terima kasih atas dukungan  Pemerintah Kabupaten Tangerang sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

Dia menyebutkan PT Mayora  sudah mengajukan pemesanan order 50.000 dosis vaksin, tahap pertama baru diterima 5 ribu dosis vaksin dan sudah digunakan kepada untuk buruh PT Mayora Cikupa saat itu bersamaa dengan program Presiden Jokowi vaksinasi  serentak.

"Hari ini buruh PT Mayora Jayanti melaksanakan vaksinasi  473 karyawan kemudian untuk pekerja PT Mayora Grup ,target 5 dosis vaksin  selesai dalam waktu 1 bulan," jelasnya.

Vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi gotong-royong adalah vaksin sinovac diprioritaskan bagi buruh usia lanjut  dan juga memiliki kerawanan tinggi. (bah)

Post a Comment

0 Comments