Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bersih-Bersih Masjid Di Muara Baru Dan Muara Angke Libatkan Polsek

Kegiatan bersikan masjid bersama 
pengurus DKM dan anggota Polri. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Polsek Kawasan Muara Baru melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid dan pemberian Al Quran, Sajadah di Masjid Bahrul Ulum, Minggu (8/5/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak dalam rangka Ramadhan Barokah Polda Metro Jaya. Kegiatan bersih-bersih Masjid (pembenahan sarana dan prasarana mesjid) dan  Sarana Prokes, Sound system, dan lain-lain.

Penyerahan sejadah dan Al Quran diserahkan langsung oleh Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP M Debby Tri Andrestian.  "Sajadah  sebanyak dua belas  buah dan Alquran lima buah. Dalam kegiatan bersih-bersih mesjid, penyerahan sejadah/Al Quran dengan memperhatikan prokes (jaga jarak dan tetap menggunakan masker selama pelaksanaan," kata Debby.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Bahrul Ulum Ustad Hasyim, mengatakan terima kasih kepada Polri yang telah membantu anggota Polsek Kawasan Muara Baru yang telah bersih-bersih masjid. Pengurus masjid bersyukur telah dibantu tenaga dan pikirannya.

"Karena tenaga yang ada di sini terbatas, di sebabkana kesibukan sebagian Jamaah," ujar Hasyim.

Sementara itu, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid  Nurul Jihad, Muara Angke Jakarta Utara, sibuk giat kerja bakti bersama jamaah untuk persiapan sholat Idul Fitri 1442 H.

Kerja bakti jamaah masjid terlihat anggota Polsek Kawasan Sunda Kelapa turun langsung ikut bersama jamaah kerja bakti bersih-bersih, menata sajadah dan menyemprotan disinfektan guna terhindar dari Covid-19.

Dalam kerja bakti bersih, ikut pula Kanit Binmas AKP Agus Sutrisno, Kapospol Subsektor Muara Angke IPDA Marshudi dan anggota. "Kerja bakti bersih-bersih bersama Pengurus DKM Masjid yang ada di Muara Angke merupakan arahan Kapolda Metro Jaya yakni Polri harus berada di tengah masyarakat dan ikut serta untuk menjaga dan kebersihan masjid," ujar Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Seto Handoko Putra, Minggu (8/5/2021).

Handoko mengungkapkan selain itu Polri memperhatikan kepada Umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dan juga jelang Sholat Idul Fitri, namun tetap diimbau DKM Masjid yang berada di wilayah Sunda Kelapa tetap melaksankaan Protokol Kesehatan.

"Kegiatan kerja bakti bersih-bersih tersebut, diselingi pemberian bantuan dua puluh lima sajadah dan Al Qur'an serta pembagian paket takjil siap saji kepada anak Yatim dan warga di RW 022 Muara Angke Pluit, Penjaringan Jakarta Utara," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Jihad Sam'un mengatakan terima kasih kepada Polri yang telah membantu anggota Polsek Kawasan Sunda Kelapa membersihkan Masjid. Pengurus DKM bersyukur telah dibantu tenaga dan pikirannya.

"Karena tenaga yang ada di sini terbatas. Sebab kesibukan sebagian jamaah dan anak remaja hanya beberapa yang aktif," ujar Sam'un. (dade)

Post a Comment

0 Comments