Arief Ajak Guru Lakukan Vaksinasi, Siap-siap Belajar Tatap Muka

Baca Juga

Kegiatan rapat daring bersama Walikota 
Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Dinas Kesehatan Kota Tangerang tengah melakukan testing secara massif pasca libur panjang 2021. Ini sekaligus untuk menyiapkan guru untuk belajar dan mengajar tatap muka.

Menyasar pada seluruh elemen masyarakat, Pemkot Tangerang melakukan testing di seluruh kecamatan di wilayah Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyerukan agar para tenaga pendidik bisa melakukan testing di lokasi-lokasi yang telah dijadwalkan oleh Pemkot Tangerang.

"Agar para guru bisa melakukan pengecekan minimal swab antigen atau GeNose agar mengetahui kondisi kesehatannya," ujar Arief saat menghadiri halal bi halal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang secara virtual pada, Selasa (25/5/2021).

"Tentu ini menjadi ikhtiar kami dalam menekan penyabaran Covid-19 di Kota Tangerang," tutur Walikota.

Walikota mengajak para guru yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi.

"Saya imbau para guru baik aktif maupun yang telah purna bakti atau lansia agar segera melakukan vaksinasi. Rencananya akan dilaksanakan secara door to door sesuai data yang dimiliki oleh Puskesmas atau bisa langsung datang ke Puskesmas terdekat," ujar Arief.

Arief mengajak para tenaga pengajar untuk terus menyosialisasikan protokol kesehatan baik di dalam rumah maupun di luar rumah yang baik dan benar kepada para siswa dalam rangka persiapan menghadapi proses pembelajaran tatap muka.

"Jika memungkinkan dan bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka, saya minta mulai dari sekarang tenaga pengajar untuk kembali menyosialisasikan pada siswa perihal penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar," tutur Arief.

Melengkapi pernyataan Walikota Tangerang, untuk mengetahui jadwal pemberian vaksin pada UMKM bisa mengunjungi media sosial Instagram Humas_Kota_tangerang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments