Setelah TP-2DD Dibentuk, Transaksi Digitalisasi Keuangan UMKM Akan Meningkat

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Proses digitalisasi keuangan pada pelaku usaha terutama Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Tangerang untuk dapat maksimalkan sistem keuangan digital dalam bertransaksi setelah pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP-2DD) Kota Tangerang

"Saya harap para pelaku usaha terutama UMKM dapat memaksimalkan sistem keuangan digital dalam melakukan transaksi," ujar Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah setelah tandatangani pembentukan TP-2DD Kota Tangerang secara virtual pada, Kamis (1/4/2021).

"Selain mudah, juga bisa menekan penyebaran Covid-19 melalui pertukaran uang kertas," tutur Arief.

Arief menyebutkan dalam proses sosialisasi dan implementasinya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak.

"Saya berharap kerjasama dari berbagai pihak terutama Bank Indonesia dapat mengawal program ini mulai dari sosialisasi hingga implementasi agar program digitalisasi keuangan bisa berjalan dengan sukses," ucap Arief.

Senada dengan Walikota, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Suradimaja memberikan apresiasinya pada Pemkot Tangerang dalam hal keseriusan penanganan proses digitalisasi keuangan di wilayahnya.

"Kami menyambut dengan gembira bahwa Pemkot Tangerang dengan serius melakukan percepatan digitalisasi keuangan di wilayahnya. Semoga hal ini berdampak pada kemajuan ekonomi ke depannya," pungkas Erwin.

Sebagai informasi, Kota Tangerang telah meraih Indeks Capaian Elektronifikasi (ICE) tertinggi di Provinsi Banten dengan nilai 3, 92. Kota Tangerang juga masuk dalam urutan 25 besar dari 542 Pemerintah Kota dan Kabupaten se-Indonesia. (*/pur)

 

Post a comment

0 Comments