SDN Muncul 01 Juara Umum Kejuaraan Atletik PASI Antar Pelajar Kota Tangsel 2021

Baca Juga

Kepala SD Muncul 01 menerima tanda
penghargaan atas diraihnya Juara Umum.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET - SDN Muncul 01, Kecamatan Setu, meraih juara umum setelah menyabet 4 medali emas dan 1 medali perak dalam lomba kejuaran cabang olahraga atletik antar pelajar tingkat sekolah SD, SMP, dan SMA/SMK se Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Lomba diselenggarakan oleh induk organisasi cabang olah raga Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tangsel pada Sabtu (10/4/2021). Kejuaraan dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel. Hadir dalam kesempatan tersebut Kadispora Kota Tangsel Wiwi Martawijaya sekaligus membuka kejuaran.

Kepada TangerangNet.com di lokasi kegiatan, Gatot Sukartono - Ketua PASI Kota Tangsel mengatakan kejuaraan atletik tersebut diikuti lebih dari 200 orang peserta yang terdiri atas para atlet atletik binaan PASI Tangsel dan para peserta dari berbagai sekolah negeri dan swasta se-Kota Tangsel.

"Saat ini masih dalam suasana pandemi dan baru sedang dalam tahap new normal, jumlah pesertanya turun dibandingkan penyelenggaraan kejuaraan atletik antar pelajar pada tahun sebelumnya,” ujar Gatot.

Secara kuantitas menurun, kata Gatot, tetapi secara kualitas meningkat. Hal tersebut karena adanya gairah semangat bertanding yang berkobar-kobar dari para atlet peserta yang bertanding setelah setahun lebih kebanyakan dari mereka vakum akibat adanya pandemi.

Ketua PASI Kota Tangsel menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang besar kepada beberapa perusahaan swasta seperti Bank BJB, PT Sinar SOSRO, PT Kalbe, dan berbagai perusahaan swasta yang telah ikut mensuport dan menjadi sponsor utama dalam penyelenggaraan kegiatan lomba kejuaraan Atletik antar pelajar SD, SMP dan SMA/SMK ke-5 se Kota Tangsel tahun 2021 tersebut.

"Olahraga itu di samping meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan, juga sangat baik untuk investasi dunia usaha. Terbukti dalam penyelenggaraan kejuaraan atletik tingkat ini cukup banyak perusahaan swasta yang ikut berpastisifasi sebagai sponsor. Itu semua karena mereka melihat event ini merupakan media yang sangat penting untuk mempromosikan produk usaha mereka agar semakin dikenal dan semakin familiar di mata publik," tutur Gatot Sukartono, menegaskan.

Sementara itu, Rita Juwita - Ketua KONI Kota Tangsel yang hadir dalam momen penutupan lomba kejuaraan Atletik PASI Kota Tangsel ke-5 pada sore harinya, menyatakan rasa bangga dan kekaguman atas penyelenggaraan kejuaraan atletik oleh PASI Kota Tangsel tersebut.

Ketua KONI Kota Tangsel itu berkesempatan untuk menyerahkan trophy piala bergilir dari Mempora RI kepada SDN Muncul 01 sebagai juara umum.

"Tiada kata yang paling pantas untuk saya sampaikan kepada PASI Tangsel untuk mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan kejuaraan atletik antar pelajar se-Kota Tangsel pada hari ini, selain kata Luar Biasa untuk PASI Kota Tangsel. Insya Alloh KONI Tangsel akan memperhatikan para atlet yang berprestasi dan juga memperhatikan PASI Tangsel," pungkas Rita Juwita. (btl)

Post a comment

0 Comments