PPM Jawa Timur Berkunjung Ke PPM Pusat, Borong Pupuk Hasil Olahan Teknologi

Baca Juga

Samsudin Siregar menerima rombongan 
PPM Jawa Timur di kantor pusat Jakarta.
(Foto: Istimewa)  


NET - Pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Timur (Jatim) berkunjungi ke kantor Sekretariat PPM di Wisma Lumbini, Tomang Raya No 53, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Ketua Umum PPM Samsudin Siregar mengatakan organisasi kepemudaan ini harus melahirkan generasi tangguh dan mandiri.

"Ya hari ini, saya menerima tamu dari keluarga sendiri di internal pengurus PPM Jawa Timur. Setelah mendalami program mereka, masalah ketahanan pangan di wilayah Jatim menjadi perhatian bagi kami di pusat," ujar Samsudin Siregar.

PPM Pusat, kata Samsudin, telah menjalankan usaha dalam pengembangan usaha factory outlet, turut berbagi menyumbangkan sebesar 25 persen perbulannya untuk dialokasikan kepada rumah ibadah.


Sekertaris Jendral Ifac (Indonesia Field & Agriculture Country) Seno menyambut baik program pembangunan sinergitas ketahanan pangan di wilayah Jawa Timur, khususnya.

"Hampir sama dengan metode yang kami kerjasamakan dengan PPM. Program sosial kami yaitu, rukun kematian, penyediaan beasiswa dan diklat generasi kampung kita, peningkatan sarana dan prasarana kampung kita, bina usaha kampung kita dan juga kegiatan-kegiatan kampung kita," tutur Seno.

Pada kunjungan tersebut, pengurus PPM Jawa Timur beserta pengurus di antaranya, Ketua Mada PPM Jatim Endang Sulastuty, Sekretaris Mada PPM Jatim Meulila Osman, Wakil Ketua Mada PPM Jatim M. Zaini, Wakil Ketua Mada PPM Jatim DT Suwarno, Wakil Sekretaris Mada PPM Jatim Siti Astuti, Wakil Sekretaris Mada PPM Jatim Benny Janis, dan Wakil Sekretaris Mada PPM Jatim Unang Widiya.

 Sementara, Ketua PPM Jawa Timur merasa termotivasi dengan pemaparan yang diberikan oleh Ketua Umum PPM tentang pentingnya peningkatan ekonomi program imun booster.

"Kami cukup termotivasi dengan program yang akan dilakukan oleh PPM pusat. Hal yang menjadi persoalan kami saat ini adalah tentang ketahanan pangan," ucap Endang

Selain rekatkan jalinan tali silaturahim, rombongan tersebut membeli produk pupuk untuk diuji cobakan di wilayah Jawa Timur yang dipercaya dapat mempercepat panen dan meningkatkan daya jual para petani di wilayahnya. (*/rls)

Post a comment

0 Comments