Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KPK Menilai Bagus Capaian Pemkot Tangerang Dalam Pencegahan Korupsi

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
dan Dwi Aprilia Linda dari KPK. 
(Foto: Istimewa) 


 

NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang juga dihadiri oleh Tim Korsupgah Wilayah II Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan penilaian terhadap upaya pencegahan korupsi di lingkungan Pemkot Tangerang dengan menggunakan sistem Monitoring Center for Prevention (MCP) pada 2020.

"Untuk Kota Tangerang angkanya pada tahun 2020 sebesar 87, 98," ujar Walikota dalam acara yang berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Jumat (30/4/2021).

Arief menjelaskan masih terdapat beberapa hal yang harus ditingkatkan agar kualitas pelayanan di Kota Tangerang bisa maksimal pada 2021 dengan target bersama yaitu sisi perbaikan kualitas ekonomi.

"Perlu terus dibimbing dan diarahkan agar upaya pencegahan korupsi di Kota Tangerang bisa optimal."

"Selain itu, kami sudah membentuk tim yang bekerjasama dengan instansi vertikal lain," jelas Arief dalam acara yang dihadiri oleh Kasatgas Pencegahan I Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK Dwi Aprilia Linda.

Senada dengan Walikota, Kasatgas Pencegahan I Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK Dwi Aprilia Linda menuturkan capaian Pemerintah Kota Tangerang dalam MCP dinilai sudah cukup baik mengingat sudah lebih baik dari standar nasional.

"Indeks nasional terendah di angka 83 persen. Jadi sudah baik karena di atas rata - rata nasional," tutur Dwi Aprilia.

Dwi menjelaskan pihaknya akan membantu dan memberikan pendampingan kepada Pemerintah daerah agar permasalahan di daerah bisa segera terselesaikan.

"Sudah tugas kami dan sepatutnya kami akan hadir untuk membantu," pungkasnya. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments