Dilantik Pengurus Pusat Tenaga Pembangunan Sriwijaya, Tingkatkan Ekonomi Sumbagsel

Baca Juga

Para pengurus Pusat Tenaga Pembangunan 
Sriwijaya, di Hotel Redtop, Jakarta. 
(Foto: Istirahat)  




NET - Pengurus Pusat Tenaga Pembangunan Sriwijaya, periode 2021-2026 hari ini dilantik di Hotel Redtop, Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2021).

Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Bengkulu, Wakil Gubernur Lampung, Gubernur Jambi, Gubernur Bangka Belitung, dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua Penyelenggara Rakernas I Tenaga Pembangunan Sriwijaya H. Ahmad Irfan menyampaikan acara ini digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat bekerjasama dengan pihak hotel.

"Ada 94 persen peserta yang hadir dan dilantik pada hari ini," terang Ahmad Irfan.

Sementara itu, Ketua Umum Tenaga Pembangunan Sriwijaya H. Sudirman D Hury, mengatakan kendatipun pandemi Covid -19 masih belum mereda acara pelantikan tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

"Kita berada di tempat ini hanya diberikan 25 sampai 30 persen yang boleh hadir, karena kapasitasnya sangat terbatas sesuai anjuran protokol kesehatan Covid-19," ucap Sudirman D. Hury.

Sudirman menerangkan para tokoh senior Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) telah berdiskusi dan melakukan pemilihan secara demokratis dan membentuk tim formatur.

Menurutnya, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam menghadapi tantangan dan perubahan yang terjadi pada saat ini dengan penuh harap wilayah Provinsi Sumatera Bagian Selatan yang merupakan satu kesatuan dapat memberikan kemanfaatan sesama masyarakat Sumatera Bagian Selatan.

Dikatakan, organisasi kemasyarakatan merupakan paguyuban yang didasari oleh ikatan batin yang murni dan ketulusan dalam hatinya, karena akan diikat oleh hubungan kekerabatan atas kesamaan adat dan budaya yang berasal dari Sumbagsel yang menjadi titik tekan dan kita untuk berbuat, bekerja dan berkreasi serta berinovasi pada masyarakat.

"Dengan konsep apa yang bisa kita perbuat, bukan apa yang bisa kita dapat," tuturnya.

Teknologi, kata Sudirman, memberikan dampak mendalam pada kehidupan manusia yang dalam perjalanan hari ini telah sampai pada dunia industri yang bercirikan ekonomi digital. Hal tersebut bisa dirasakan aktivitas ekonomi dalam aspek kehidupan, baik dan usaha maupun pekerjaan.

Dikatakan Sudirman, teknologi telah mendorong munculnya inovasi dalam menghasilkan keuntungan aktivitas perkembangan teknologi dan revolusi industri yang memberikan kesempatan bagi kita khususnya masyarakat Sumbagsel.

"Bukan semata-mata berkompetisi di berbagai bidang dan imajinasi akan menuntut kita untuk belajar dan belajar, kedepankan dalam berpikir dan yang sangat optimis bahwa dan perubahan yang terjadi ini para pengurus berkolaborasi dengan pemerintah provinsi," urainya.

"Para pengurus yang baru saja dilantik, saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga dan departemen yang diharapkan bisa berkontribusi sesuai dengan profesinya masing-masing yang dimiliki," ujarnya.

Guna mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang semakin maju dan pandangan yang berwawasan jauh ke depan hendaknya dipelihara dengan baik dalam berbagai kesempatan yang kita lakukan untuk kemajuan bagi masyarakat Sumatera Bagian Selatan, katanya.

Susunan Pengurus Tenaga Pembangunan Sriwijaya Periode 2021-2026 diantaranya terdiri dari Ketua Umum: Dr H Sudirman D Hury, Wakil Ketua Umum/Ketua Harian: Dr Ir H Ahmad Irfan, Para Ketua Bidang, Sekretaris Jenderal Drs H Yahya Maya Sakti, Bendahara Umum Tri Firdaus Akbarsyah.

"Ke depan Tenaga Pembangunan Sriwijaya akan fokus pada pemulihan ekonomi dan pariwisata, khususnya di Sumbagsel," ucap Kabid Komunikasi dan Informatika, Tenaga Pembanguna Sriwijaya Junaidi, usai mendampingi Ketum TP Sriwijaya. (*/rls)

Post a comment

0 Comments