Walikota Perintahkan PDAM TB Percepat Perbaikan Kerusakan Pipa

Baca Juga

Dua orang pekerja melakukan perbaikan 
pipa yang mengalami kerusakan. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Perbaikan terkait kebocoran stub flange induk JDU yang terjadi di Jalan Garuda, Batujaya, Kecamatan Batuceper, milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng terus dikebut pengerjaannya.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan sejatinya perbaikan sudah dilakukan dan ditargetkan selesai pada Minggu, 28 Maret 2021 siang, dan distribusi air akan dilakukan secara bertahap.

"Untuk titik terjauh yang terganggu di Kecamatan Pinang dan Cipondoh diperkirakan normal setelah 4 jam sejak perbaikan selesai," ungkap Walikota yang dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (28/3/2021).

Guna membantu masyarakat, kata Walikota, Pemkot Tangerang menyiapkan sejumlah truk tangki untuk distribusi air bersih di wilayah yang terdampak kebocoran pipa PDAM Tirta Benteng.

"Hari ini 11 truk tangki untuk distribusi air, dan besok disiapkan 25 truk tangki," terang Arief.

Sebagai informasi, sejumlah wilayah yang mengalami gangguan distribusi air akibat dari kebocoran stub flange induk di antaranya seluruh wilayah Kecamatan: Benda, Cipondoh, Pinang, Batuceper dan sebagian wilayah Neglasari.

"Kami upayakan perbaikan dapat dilakukan dengan cepat, agar distribusi air kembali lancar," pungkas Walikota. (*/pur)

Post a comment

0 Comments