UMKM Masa Pandemi Harus Tetap Tumbuh, Bandara Soetta Kucurkan Dana

Baca Juga

Agus Haryadi memperhatikan hasil  
produksi UMKM yang ditampilkan. 
(Foto: Istimewa)  




NET – Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang pada pandemic Covid-19 ini mendapat perhatian dari PT Angkasa Pura II (Pesero) Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta yang mengucur bantuan dana sebesar Rp 2, 65 miliar yang dikemas dalam Program Kemitraan 2021.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan dana Program Kemitraan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan perekonomian khususnya bagi warga Tangerang, Banten, di tengah pandemi ini.

“Bandara Soekarno-Hatta yang terletak di Tangerang, Banten, berupaya selalu menjalankan tanggung jawab sosial, sesuai arahan Kementerian BUMN. Sejalan dengan hal tersebut, kami berkomitmen untuk dapat berkontribusi positif terhadap perekonomian warga. Salah satunya melalui penyaluran dana Program Kemitraan bagi UMKM di sekitar bandara.”

“Kami berharap dana Program Kemitraan ini dapat mendukung UMKM di sekitar Bandara Soekarno-Hatta untuk bangkit dan tumbuh dalam menghadapi tantangan Covid-19,” ujar Agus Haryadi, Rabu (24/3/2021).

Adapun pada hari ini, Rabu 24 Maret 2021, Bandara Soekarno-Hatta menyalurkan dana Program Kemitraan sejumlah Rp515 juta kepada 16 mitra binaan yang telah dinyatakan layak menerima dana tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan survei Tim Program Kemitraan.

Mitra binaan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta selain menerima dana Program Kemitraan juga akan mendapat rangkaian kegiatan pelatihan, promosi serta fasilitas sertifikasi produk.

“Bukan hanya dana Program Kemitraan, tetapi kami juga akan mendukung pengembangan usaha mitra binaan melalui program promosi, pelatihan serta sertifikasi produk. Dengan bantuan yang lengkap ini, kami berharap UMKM mitra binaan dapat secara berkelanjutan mengembangan usaha mereka,” ujar Agus Haryadi.

Manajemen PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta berharap dana Program Kemitraan yang disalurkan dapat mendatangkan manfaat khususnya dalam menghadapi periode sulit di tengah pandemi Covid-19. (*/pur)

 

Post a comment

0 Comments